Minggu, 23 September 2018 | 23:44:57 WIB

Panglima TNI Terima Audiensi Kepala PPATK

Jum'at, 23 Maret 2018 | 01:18 WIB
Panglima TNI Terima Audiensi Kepala PPATK

(FOTO: PUSPEN TNI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kababinkum TNI Mayjen TNI Markoni, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapusku TNI Kolonel Cku Drs Imam Baidhowi, menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Baddarudin beserta rombongan, bertempat di Ruang Tamu Panglima TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/3).

Kunjungan kerja tersebut, merupakan bagian dari program kerja PPATK pada awal tahun untuk mengunjungi beberapa institusi pemerintah dan non pemerintah untuk menyampaikan tentang berbagai program PPATK guna tindak lanjut kerja sama dengan semua institusi termasuk TNI untuk mensukseskan program PPATK.

Dalam pertemuan tersebut Kepala PPATK sangat mengapresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini, baik dalam bentuk kerja sama penyampaian sosialisasi maupun dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian disampaikan juga beberapa informasi yang diperlukan semua pihak untuk menjadi bahan informasi yang akan ditindaklanjuti oleh semua institusi, khususnya kepada TNI. “PPATK sangat berterima kasih sekali karena banyak hal-hal kerja sama tersebut yang sangat menguntungkan kedua belah pihak,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada Kepala PPATK atas kerja sama yang sudah terjalin dalam penyampaian informasi dan koordinasi tentang pemberdayaan sumber daya manusia dari TNI untuk bisa membantu tugas-tugas PPATK.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan akan mendukung program-program pemerintah termasuk PPATK dalam kaitannya clean and clear government dan transparan pada setiap proses yang terkait dengan transaksi anggaran sehingga dapat mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI sudah membuat suatu inovasi-inovasi baru untuk membuat pencatatan dalam pengadaan barang dan jasa secara online untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari aturan. “Inovasi ini akan terus ditingkatkan agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan,” ucapnya.

“Saya mengapresiasi PPATK atas kinerja yang telah berhasil mengungkap berbagai persoalan terkait dengan penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan keuangan,” tutur Panglima TNI. (Mad/Puspen TNI)

Berita Terkait