Kamis, 26 April 2018 | 12:32:42 WIB

Bumdes Karivela Datangkan Pendamping dari Malang Untuk Bahas Hasil Bumi

Jum'at, 23 Maret 2018 | 02:18 WIB
Bumdes Karivela Datangkan Pendamping dari Malang Untuk Bahas Hasil Bumi

BUMDES KARIVELA DESA AKEDOTILOU MENDTANGKAN PENDAMPING PEMBERDAYAAN DARI MALANG UNTUK MENGOLAH HASIL BUMI YANG ADA DI DESA AKEDOTILOU. (FOTO: RIDWAN/LINDO)

SOFIFI, LINDO - Pertemuan masyarakat dan pengurus Bumdes Karivela serta pendamping pemberdayaan dengan Bapak Ahmad di Desa Akedotilou, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (22/3) dalam rangka membahas program Bumdes Karivela Akedotilou.

Program yang akan dilakukan Bumdes Karivela Akedotilou, dalam hal ini adalah program yang paling pertama bagaimana cara memberdayakan masyarakat yang ada di desa Akedotilou untuk membuat kerajinan tangan dari pohon bulu seperti sesiru.

Selain itu ada juga tata cara memproduksi kopra yang baik dari mesin kopra, yang di beli dari Bumdes Karivela, kemudia cara membuat kerupuk pisang yang benar dan lain-lainnya.

Menurut ketua Bumdes Karivela Safril dengan adanya program Bumdes Karivela seperti ini, muda-mudahan dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat yang ada di desa Akedotilou.

Ahmad juga mengaskan siap mendampingi untuk melati masyarakat yang ada di desa Akedotilou untuk melakukan pelatihan tata cara membuat kerajinan tangan, seprti sisiru, kerupuk dari pisang, dodol dari pisang, ini adalah hal baru yang coba digagas oleh Bumdes Karivela.

Menurut ketua Bumdes Karivela, pihaknya ingin agar Bumdes Akedotilou pengelolaannya sama seperti yang ada di Desa Touno yang sekarang mampu mengolah hasil pertanian masyarakat di beli langsung dari Bumdes Touno. (RIDWAN NAU)

Berita Terkait