Rabu, 24 Oktober 2018 | 12:35:34 WIB

Jokowi Naik Motor hasil Modifikasi ke Citarik

Minggu, 8 April 2018 | 20:04 WIB
Jokowi Naik Motor hasil Modifikasi ke Citarik

Presiden Joko Widodo pada Minggu (8/4). Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor kesayangannya untuk blusukan dalam rangka melakukan agenda kerja di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (FOTO: BIRO PERS SETPRES/LINDO)

SUKABUMI, LINDO - Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendatangi Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4) siang, dengan mengendarai kendaraan roda dua/sepeda motor.

"Saya sama Pak Jokowi naik motor ke sini biar gampang," kata gubernur yang biasa disapa Aher begitu tiba di Citarik.

Aher tiba di Lapangan Manunggal, Desa Citarik, sekitar pukul 11.30 WIB dengan menumpang sepeda motor matic bernomor polisi D 3282 RZZ.

15 menit kemudian Jokowi tiba di situ setelah mengendarai sepeda motor Chopperland hasil modifikasi Royal Enfield Bullet 350 cc yang dibeli dari produsen nasional pada Januari 2018.

Sepeda motor bernomor polisi B 6366 ZJV itu diparkir di depan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Desa Citarik di bawah kawalan ketat Paspampres.

Jokowi lalu menyapa ribuan warga Desa Citarik yang sejak pagi menantinya, dengan melampaikan tangan.
 
Jokowi dan Aher disambut oleh Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Widjojo serta perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sudah tiba lebih dulu di lokasi.

Mereka kemudian meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp771 juta yang pada tahap awal dipergunakan untuk membangun kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor di sekitar Bukit Manunggal. (ANT)

Berita Terkait