Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:16:37 WIB

SSB Lhokseumawe Wakili Aceh ke DNC Nasional

Senin, 9 April 2018 | 02:15 WIB
SSB Lhokseumawe Wakili Aceh ke DNC Nasional

Ilustrasi - SSB Porsila Lhokseumawe juara turnamen putra Pesisir Cup 2016. (FOTO: IST/LINDO)

BANDA ACEH, LINDO - Sekolah Sepak Bola (SSB) Camar Laut Lhokseumawe mewakili Aceh ke kualifikasi nasional Aqua Danone Nations Club (DNC) yang digelar di Jakarta 21 - 22 Juli 2018.

Tim dari Lhokseumawe ini melaju ke tingkat nasional setelah tampil sebagai juara pada kualifikasi tingkat Provinsi Aceh yang berakhir di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (8/4).

SSB Camar Laut tampil sebagai juara setelah difinal menekuk tim satu kota, SSB Porsila Loskala dengan skor 2 - 1. Dua gol kemenangan Camar Laut dicetak oleh Ahmad Habi dan Riski Fahreza.

Sedangkan gol Porsila diciptakan Muhammad Raju. Dengan kekalahan itu Porsila Loskala harus puas sebagai juara kedua.

Sebagai juara, Camar Laut mendapatkan tropi yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Camar Laut juga terpilih sebagai tim fair play.

Camar Laut maju ke final setelah di semi final mengalahkan SSB Matangkuli 3 - 0. Porsila Loskala menundukkan Cagai United 5 - 0.

Sementara itu, SSB Cagai United tampil juara ketiga setelah menang atas SSB Matangkuli dengan skor 2 - 0. SSB Matangkuli berada di urutan ke-empat.

Koordinator Aqua DNC Regional Aceh, Zahirsyah Oemardy mengatakan kualifikasi tingkat Provinsi Aceh yang diikuti 48 SSB berjalan lancar dan sukses, mulai dari tahap screening tes, acara pembukaan, pelaksanaan pertandingan hingga partai final dan acara penutupan.

Zahirsyah menyebutkan nilai tambah dari even ini, saat partai final dan penutupan dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan menyerahkan langsung tropi kepada tim yang meraih juara.

Diungkapkanya, sejak beberapa tahun lalu hingga tahun ini, kekuatan dan kemajuan SSB masih dipegang dari Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen.

"Kita harapkan kepada tim juara dapat mempersiapkan diri sebaik-sebaiknya untuk menghadapi kualifikasi tingkat nasional," katanya. (ANT)

Berita Terkait