Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:31:30 WIB

Dandim 1416/Muna Tinjau Pembangunan Drainase Di Desa Suka Damai

Kamis, 12 April 2018 | 08:36 WIB
Dandim 1416/Muna Tinjau Pembangunan Drainase Di Desa Suka Damai

(FOTO : KOREM143/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101, Komandan Kodim (Dandim) 1416/Muna Letkol Inf. Idris Hasan, S.Sos.,mengunjungi proyek pekerjaan Drainase sepanjang 810 meter, di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/4).

"Selain itu, hal ini sebagai bentuk dorongan moral kepada prajurit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," terang Letkol Idris Hasan.

Menurutnya, kunjungannya ke Desa Suka Damai itu juga untuk memastikan permasalahan yang dihadapi oleh Satgas TMMD, mengingat target sasaran kegiatan di desa itu memiliki kerumitan.

"Ini sasaran yang cukup rumit karena jalan di sini tidak bisa dilalui jika hujan, sehingga bisa mempengaruhi drooping material," ungkapya.

Dandim 1416/Muna berharap agar personel Satgas TMMD dapat mengefektifkan waktu sehingga pekerjaan drainase yang dikerjakan dapat selesai tepat waktu.

Sebanyak sebelas personel Satgas TMMD dibantu 35 warga Desa Suka Damai dan Desa Labokolo terlihat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Drainase yang dibangun oleh Satgas TMMD ke 101 ini dimaksudkan untuk mengantisipasi banjir yang kerap menggenangi lahan perkebunan dan jalan di Desa Suka Damai. (ARMAN)

Berita Terkait