Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:19:11 WIB

La Sainu : TNI Sangat Memahami Bagaimana Membangkitkan Perekonomian Warga Desa

Jum'at, 13 April 2018 | 19:21 WIB
La Sainu : TNI Sangat Memahami Bagaimana Membangkitkan Perekonomian Warga Desa

(FOTO : KOREM143/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Keindahan sarana rekreasi Tugu Pesawat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kecamatan Kusambi, sehingga akan menjadikannya sebagai Icon sebagaimana Tugu Jati di Raha ataupun Tugu Religius di Kendari

Untuk itu, pembenahan sarana rekreasi Tugu Pesawat di desa Kusambi sangat bermanfaat karena dapat memberikan berbagai dampak positif bagi warga di desa setempat.

La Sainu, salah seorang warga Desa Kusambi Kecamatan Kusambi mengatakan, melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 wilayah Kodim 14/16 ini menjawab kebutuhan warga akan sarana rekreasi Tugu Pesawat.  "Kalau sarana rekreasi ini bagus, saya yakin akan memacu kegiatan ekonomi produktif di desa kami," ujar La Sainu, Kamis (12/4).

Dengan demikian lanjut dia, warga akan ramai mengunjunginya sehingga memicu munculnya aktivitas perekonomian di desanya.  "Kalau banyak orang yang berkunjung, maka minimal warung makan akan hidup, begitupun para sopir dan tukang ojek," terangnya.

Oleh karena itu, La Sainu mengapresiasi ide dari Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang menjadikan program pembenahan sarana rekreasi Tugu Pesawat di desanya menjadi salah satu sasaran program TMMD ke 101 Muna Barat.

"Bapak-bapak TNI sangat memahami bagaimana membangkitkan perekonomian warga di Desa dengan memaksimalkan potensi yang ada,  Ide pembenahan sarana rekreasi ini sangat tepat, karena di desa kami Bandara Udara Sugimanuru berada," kata La Sainu.

Sebagai wujud apresiasi tersebut dari warga setempat, setiap hari warga antusias membantu personel TNI untuk merampungkan pembangunan sarana rekreasi Tugu Pesawat tersebut. "Bisa dilihat antusiasme warga yang datang bekerja di sini setiap hari pak," jelasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait