Kamis, 19 Juli 2018 | 08:30:58 WIB

Prajurit Kostrad Bersama Warga Bangun Jalan di Perkampungan

Rabu, 13 Januari 2016 | 21:10 WIB
Prajurit Kostrad Bersama Warga Bangun Jalan di Perkampungan

Prajurit Kostrad bersama-sama warga Bangun jalan di perkampungan di wilayah kampung Kibay Distrik Arso Timur, Papua, Selasa (12/1). (FOTO: PENERANGAN KOSTRAD/LINDO)

KEEROM, LINDO - Satuan penugasan pengamanan perbatasan (Satgas pamtas) Yonif Raider 4II/Pandawa ikut berpartisipasi dalam pembangunan fasilitas perkampungan di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini dengan membantu masyarakat membangun akses jalan diperkampungan.
 
Jalan merupakan akses penting bagi warga untuk melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari guna berinteraksi dengan sesama warga maupun untuk melakukan aktifitas sosial lainnya serta memperlancar roda perekonomian setempat.
 
Prasarana Jalan yang baik akan mempermudah mobilitas warga masyarakat dari suatu tempat ketempat lain. Pembangunan infrastruktur yang belum merata berdampak pada kurang diperhatikannya jalan-jalan penghubung antara warga khususnya diwilayah pedalaman Papua.
 
Satgas pamtas yonif 4II/R beserta warga masyarakat saling bekerja sama untuk membangun akses jalan diwilayah kampung Kibay Distrik Arso Timur, Papua. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka membantu warga mendapatkan akses jalan yang baik sehingga mudah untuk berinteraksi dengan warga kampung lainya, warga masyarakat menginginkan jalan yang layak agar jalan yang dilalui tidak becek saat musim hujan dan tidak berdebu saat musim panas datang.
 
“Kami sangat senang dan bangga pada kinerja kepada bapak-bapak TNI khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 4II/R pos Kaliasin yang sudah berbaik hati membantu kami mewujudkan impian warga masyarakat Kibay untuk memiliki jalan yang layak,” kata salah satu tokoh pemuda di kampung itu.
 
Letda Infantri Dewa Made menambahkan walaupun waktu bertugas sangat singkat namun tidak menjadi penghalang dalam segala pekerjaan, termasuk perhatian prajurit untuk masyarakat umum.

“Walaupun kami bertugas di pos Kaliasin dengan waktu yang cukup singkat tetapi kami akan terus berusaha secara maksimal dengan tenaga dan potensi yang kami miliki untuk selalu membantu warga mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Kami juga merasa belum cukup puas dengan pekerjaan kami sekarang dan akan terus berusaha memberikan pelayanan yang lebih bermanfaat bagi warga masyarakat di kampung Kibay," tandasnya.

Seluruh masyarakat kampung Kibay yang dipimpin oleh Yosep Boream selaku kepala desa, bersama dengan pos Kaliasin – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 4II/R akan terus saling membantu dan bekerja sama untuk terus membangun fasilitas umum yang ada dikampung Kibay. (PENERANGAN KOSTRAD)

Berita Terkait