Senin, 17 Desember 2018 | 21:51:30 WIB

Bangkitnya Kejayaan Olahraga Perairan Maluku di Lantamal IX

Senin, 16 April 2018 | 14:39 WIB
Bangkitnya Kejayaan Olahraga Perairan Maluku di Lantamal IX

(FOTO: DISPEN LANTAMAL IX/LINDO)

AMBON, LINDO - Menindaklanjuti kedatangan Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Maluku pada Sabtu 24 Maret 2018 di Loby Markas Komando Lantamal IX Ambon dalam rangka memajukan olahraga perairan di Maluku, Lantamal IX menerima 2 perahu Layar jenis Fireball dan Laser, Senin, (16/4).

Selaku Ketua Yanus olahraga perairan Kolonel Laut (S) Dodik Pijiargo mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk membina dan mempersiapkan atlit-atlit olahraga perairan seperti Ski Air, Dayung, Selam dan Perahu Layar dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mengucapkan banyak terimakasih kepada Koni karena sudah mendukung Lantamal IX dalam hal olahraga perairan.

Lebih tegas Danlantamal IX menyampaikan kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dengan harapan potensi yang ada bisa berkualitas serta melahirkan bibit-bibit Atlit olaraga Perairan di Provinsi Maluku yang handal, profesional dan mampu bersaing di ajang Nasional maupun Internasional.

Diharapkan kerjasama Lantamal IX dengan Koni menjadikan olahraga perairan di maluku akan berkembang pesat, karena selain untuk melahirkan atlit-atlit putra/putri daerah, manfaat olahraga perairan juga sangat baik bagi tubuh karena semua otot tubuh terlibat sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan memberikan nafsu makan yang sehat.

Peningkatan kedua hal ini mampu membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya. (DISPEN LANTAMAL IX)

Berita Terkait