Senin, 16 Juli 2018 | 15:40:59 WIB

Satgas Yonif Raider 323 Gelar Pengajian Akbar di Perbatasan

Senin, 16 April 2018 | 14:52 WIB
Satgas Yonif Raider 323 Gelar Pengajian Akbar di Perbatasan

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

BOVENDIGOEL, LINDO - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323 Kostrad bekerja sama dengan pengurus DKM se-wilayah Asikie Kabupaten Bovendigoel menggelar pengajian akbar yang dipusatkan di Masjid Al-Hidayah, Sabtu (14/4).

Pengajian akbar ini dihadiri lebih dari 1.000 umat muslim yang ada di sekitar wilayah Asikie. Turut hadir dalam pengajian tersebut Dansatgas Letkol Inf Agust Jovan Latuconsina, Danramil 1711-13/GTR Mayor Czi Suryana, Kapolsek Jair Ipda Munandar dan perwakilan Direksi PT. Korindo.

Acara diawali dengan penampilan tim marawis gabungan Satgas Yonif Raider 323 Kostrad dengan pemuda Masjid Al-Hidayah, sambutan Ketua Panitia PHBI Masjid Al-Hidayah dan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz KH Muhammad Mahfud Mufdhor Ketua MUI Kab. Keerom dan Ustadz Abdul Kahar Yelipele.

Dalam ceramahnya Ustadz KH. Mahfud berpesan, bahwa hikmah peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW harus menjadi motivasi untuk menambah keyakinan terhadap kekuasaan Allah SWT dan meningkatkan kesadaran untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Sementara dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Raider 323/BP, Letkol Inf  Agust Jovan Latuconsina mengatakan besarnya animo masyarakat pada kegiatan ini menunjukan kuatnya ukuwah Islamiyah di kalangan umat muslim meskipun di wilayah perbatasan.

"Bersatunya umat muslim di wilayah terpencil harus menjadi salah satu sumber kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," imbuh Dansatgas. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait