Senin, 16 Juli 2018 | 15:37:53 WIB

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Sita Ratusan Liter Miras

Senin, 16 April 2018 | 15:05 WIB
Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Sita Ratusan Liter Miras

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

AMBON, LINDO - Ratusan minuman keras (Miras) diamankan oleh anggota Pos Mardika Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad pada saat melaksanakan patroli rutin gabungan bersama anggota Sabhara Polres Ambon dan Satpol PP Kota Ambon di Pasar Mardika Kota Ambon. Sabtu (14/4).

"Sebanyak 150 Liter Miras yang terdiri dari berbagai macam ukuran diantaranya, 3 Jerigen ukuran 30 Liter, 6 Jerigen ukuran 5 Liter, 3 Botol Aqua besar ukuran 1,5 Liter dan 30 Botol Aqua ukuran sedang 600 ml", ujar Wakil Komandan Pos Mardika Sertu Mario.

Dijelaskan oleh Sertu Mario, Miras itu di dapatkan dari hasil patroli gabungan sekaligus sweeping di beberapa toko yang ada di Pasar Mardika, Ambon.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meminimalisir sering terjadinya keributan yang di sebabkan oleh mengonsumsi Miras selain itu juga untuk menjalin hubungan baik terhadap petugas keamanan yang ada di Pasar Mardika dengan cara melaksanakan patroli gabungan semacam ini.

Pada umumnya keributan yang terjadi di sekitar Pasar Mardika Ambon dipicu oleh pengaruh dari mengonsumsi Miras. Dalam keadaan yang sudah mabuk inilah biasanya warga kehilangan kendali sehingga sering bersinggungan dengan orang lain yang menyebabkan perkelahian.

Tentunya hal ini sangat mengganggu aktivitas perdagangan di pasar Mardika Ambon. Oleh karena itu, sangat penting untuk dilaksanakan patroli dan sweeping terhadap peredaran Miras oleh aparat keamanan.

Usai Kegiatan, barang bukti dibawa menuju Polres Ambon dengan menggunakan Truk Sabhara Polres Ambon dan selanjutnya akan di musnahakan di Mapolres Ambon. (PENKOSTRAD)

Berita Terkait