Senin, 16 Juli 2018 | 15:40:38 WIB

PIA AG Bakorcab Bogor Selenggarakan Ceramah Etika Pergaulan

Senin, 16 April 2018 | 21:32 WIB
PIA AG Bakorcab Bogor Selenggarakan Ceramah Etika Pergaulan

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka pertemuan rutin, PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor menyelenggarakan ceramah tentang Etika Pergaulan dan Protokoler, di ruang rapat Mako Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats), pada Kamis (12/4), dengan penceramah ibu Bayu Hendra Permana selaku Ketua Seksi Organisasi PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, yang diikuti oleh pengurus dan anggota PIA AG Bakorcab Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua PIA AG Cab.3 D.I Lanud Ats, yang juga sekaligus Ketua PIA AG Bakorcab Bogor Ny. Wita Irwan Is. Dunggio mengatakan, hubungn antara setiap individu itu pasti selalu terjadi, karena sebagai makhluk sosial, setiap manusia tidak lepas dari yang namanya pergaulan.

“Namun terkadang kita lupa bahwa ada aturan-aturan atau tata krama yang kita kenal dengan sebutan etika pergaulan yang berlaku dalam hubungan setiap orang, apalagi dalam sebuah organisasi seperti PIA AG,” terang Ny. Wita Irwan Is. Dunggio.

Oleh sebab itu lanjutnya, anggota PIA AG Cab.3 D.I Lanud Ats perlu tahu hal-hal apa saja yang berlaku dan perlu dijaga dalam setiap pergaulan kita.

Di hadapan 70 orang Pengurus dan anggota PIA AG Bakorcab Bogor, ibu Bayu Hendra Permana menjelaskan berbagai pengetahuan tentang bagaimana membangun kepribadian yang disenangi dalam setiap pergauluan. 

“Membuat diri kita disegani, dihormati, dihargai dan disayangi timbul karena kita memiliki kepribadian yang menarik serta penuh etika sopan dan santun,” ujar ibu Bayu Hendra Permana.

Ibu Bayu Hendra Permana yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Seksi Organisasi PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I ini juga menjelaskan, bahwa seseorang yang memiliki etika sopan dan santun pasti memiliki etiket yang baik dalam hidupnya.

Hadir dalam kegiatan ceramah tentang etika pergaulan, Ny. Nyoman Suadnyana, Ketua PIA AG Cabang 6/Gab. II Wingdikum, para Pengurus dan anggota PIA AG Bakorcab Bogor. (ARMAN R)

Berita Terkait