Rabu, 19 September 2018 | 16:29:49 WIB

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 Berkamera Ganda

Rabu, 18 April 2018 | 17:33 WIB
Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 Berkamera Ganda

Xiaomi Indonesia luncurkan Xiaomi Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4/2018). (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Setelah meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Xiaomi membawa Redmi Note 5 yang dibekali kamera ganda ke pasar Indonesia.

"Dual camera pertama di seri Redmi Note dengan dual piksel autofocus biasanya digunakan di smartphone flagship dan DSLR ternama," kata Steven Shi, Head of Xiaomi Indonesia Country Manager, saat peluncuran Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (18/4).

Redmi Note 5 memiliki kamera ganda berkonfigurasi 12MP dengan 1,4 mikronpixel bukaan f/1.9 dan kamera sekunder 5MP. Kedua kamera pada perangkat ini dibenami sensor Samsung.

Kamera dengan dua piksel autofocus Xiaomi diklaim tiga kali lebih cepat mendeteksi fase autofocus dibanding teknologi sebelumnya, tradisional PDAF.

Dalam presentasinya, Steven membandingkan autofocus Redmi Note 5 dengan iPhone X. "Akurasi autofocus lebih cepat dan tinggi saat low light dibandingkan iPhone X," ujar dia.

Selain membandingkan fitur produk perusahaannya dengan flagship Apple, Steven membandingkan Redmi Note 5 dengan ponsel Samsung A8 yang memiliki 1.12 mikronpiksel dan Vivo V9 dengan 1.0 mikronpiksel.

"Redmi Note 5 memiliki kamera flagship level dual camera yang memberikan kami pengalaman terbaik dalam fotografi," kata Steven.

Redmi Note 5 juga dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI), yang dapat digunakan pada kamera belakang maupun kamera depan yang memiliki sensor 13MP yang hadir dengan Potrait Mode.

"Segmentasi semantik berbasis AI mendeteksi bagian tepi secara akurat dengan background bokeh yang cantik," ujar Steven.

Dengan 5,99 inci, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan tampilan layar penuh dalam tiga pilihan warna Black, Gold dan Blue. Xiaomi Redmi Note 5 tersedia dalam varian 4GB + 64GB dengan harga Rp2,999 juta dan 3GB + 32GB dengan harga Rp2,499 juta. (ANT)
 

Berita Terkait