Kamis, 15 November 2018 | 01:04:04 WIB

Polisi Telusuri Peran Kekasih Pembunuh Hunaedi

Kamis, 19 April 2018 | 03:58 WIB
Polisi Telusuri Peran Kekasih Pembunuh Hunaedi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memberikan keterangan pada wartawan. (FOTO: MIDOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Polisi memeriksa kekasih Supriyanto, pelaku pembunuhan terhadap pensiunan TNI AL, Hunaedi, 83. Pemeriksaan dilakukan guna menelisik ada tidaknya indikasi keterlibatan kekasih tersangka dalam kasus pencurian yang berujung tewasnya korban.

"Saat ini pun pacarnya tetap kita periksa terus. Sampai sejauh mana tahu, apakah pernah beri saran atau mungkin menyuruh tidak melakukan misalnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (18/4).

Keterangan sementara, kata Indra, perempuan yang identitasnya masih dirahasiakan itu mengaku tidak mengetahui aksi jahat Supriyanto. Namun, perempuan itu mengaku sempat diminta Supriyanto menyuci bajunya yang berlumuran darah.

Saat tengah menyuci baju, Supriyanto bercerita jika dia telah menusuk seseorang. Tapi, Supriyanto tak memerinci runut peristiwa.

"Dia tidak tahu saat dia (Supriyanto) melakukan kalau dia abis nusuk (Hunaedi)," kata dia.

Hunaedi ditemukan tewas pada Kamis, 5 April, di rumahnya, kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Kala itu, Hunaedi diduga menjadi korban perampokan dan pembunuhan.

Sepekan kemudian, polisi menangkap Supriyanto, 20, pada Kamis, 12 April. Tato tribal di kedua lengannya menjadi petunjuk polisi menangkap Supriyanto.

Supriyanto dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 365 ayat 4 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun. (MTVN)

 

Berita Terkait