Sabtu, 23 Juni 2018 | 03:28:40 WIB

Honda Gold Wing Masuk Pasar Indonesia, Harganya Rp 1 Miliar

Sabtu, 21 April 2018 | 04:42 WIB
Honda Gold Wing Masuk Pasar Indonesia, Harganya Rp 1 Miliar

Honda Gold Wing terpajang di IIMS 2018. (FOTO: ANTARA / LINDO)

JAKARTA, LINDO - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda Gold Wing guna memenuhi kebutuhan para konsumen premium yang membutuhkan motor berjenis turing dengan performa dan kenyamanan tinggi serta didukung layanan prima yang tersedia di seluruh jaringan Honda Big Wing.

Honda Gold Wing masuk ke pasar Indonesia dengan dua pilihan warna, merah dan putih, dengan harga Rp 1.010.000.000 berstatus on the road DKI Jakarta dan tersedia di 11 showroom Bog Wing Honda di sembilan kota besar di Indonesia.

"Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik," kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma di IIMS 2018, Kamis (19/4).

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran Honda Gold Wing merupakan bagian dari komitmen AHM untuk menemani masyarakat beraktivitas, termasuk para pecinta turing yang ingin menjelajah negeri dengan big bike premium Honda.

"Honda Gold Wing akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kami sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini.”

Honda Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporty terlihat melalui bentuk body yang lebih tajam, serta meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan.

Didukung mesin baru yang lebih powerful dan berukuran lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, model ini memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Adapun saluran udara dan windscreen dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri, windscreen dapat memberikan perlindungan terhadap angin yang sempurna namun memungkinkan pengendara merasakan kebebasan jika dibutuhkan.

Baca: Honda PCX Hybrid produksi Indonesia hadir, berapa harganya?

Fitur

Model ini dilengkapi Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED guna mendukung performa turing. Rangkaian lampu depan berbentuk "wing lines" terbaru dengan lampu sein yang memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung dua helm full-face. Keseluruhan box menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi, terdapat pula rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™.

Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk membuka kunci bagasi sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolik yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Tempat duduk Honda Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor semetara pembonceng dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan. Model ini juga dilengkapi sistem monitoring tekanan angin pada ban.

Honda Gold Wing memiliki fitur canggih seperti sistem throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat diatur untuk kenyamanan maksimal.

Dalam memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol di layar display 7 inchi. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Honda Gold Wing juga dilengkapi Apple CarPlay yang menghubungkan motor dengan ponsel iPhone untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth.

Mesin

Honda Gold Wing hadir dengan mesin 1.800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal. Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini menggunakan transmisi 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi terbaru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Bobot mesin Honda Gold Wing saat ini juga lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, dan mesinnya diletakkan di depan sasis demi distribusi berat yang lebih ideal. (ANT)

 

Berita Terkait