Selasa, 13 November 2018 | 23:27:56 WIB

Hari Kartini, Menteri Susi Pudjiastuti Berpesan Pada Perempuan Indonesia

Sabtu, 21 April 2018 | 19:55 WIB
Hari Kartini, Menteri Susi Pudjiastuti Berpesan Pada Perempuan Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia Sari Suharso (kanan) menyalami Captain Pilot Capt. Ida Fiqriah (kedua kiri), First Officer/Co-Pilot Melinda (kiri) dan sejumlah kru sebelum mengikuti penerbangan khusus Kartini Flight GA 204 rute Jakarta - Yogyakarta di Apron Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Sabtu, 21 April 2018. (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, dalam rangka memperingati Hari Kartini, perempuan di Republik Indonesia harus bisa membebaskan diri dari keterbatasan agar dapat mewujudkan impian mereka.

"Saya pikir, wanita Indonesia harus mulai liberating atau membebaskan diri dari keterbatasan pemikiran-pemikiran sebagai wanita," kata Susi dalam rilis Humas KKP dalam rangka merayakan Hari Kartini di Jakarta, Sabtu (21/4).

Menurut Susi, kaum perempuan jangan terus berpikir bahwa sebagai seorang perempuan maka dirinya tidak diperbolehkan melakukan berbagai macam hal.

Namun, lanjutnya, pola pikir yang harus ditanamkan adalah "sebagai seorang perempuan, maka saya bisa berbuat apa yang memberi manfaat bagi banyak orang."

"Jangan berpikir apa yang tidak bisa, nanti tidak bisa semua," kata menteri yang telah meraih sejumlah penghargaan internasional itu .

Selain itu, ujar dia, Hari Kartini juga mengingatkan dirinya tentang bagaimana luasnya berbagai pemikiran luar biasa dari seorang R.A. Kartini. (ANT)

Berita Terkait