Sabtu, 22 September 2018 | 06:47:42 WIB

Pelatih PSM Jelaskan Alasan Menarik Sharar

Minggu, 22 April 2018 | 04:25 WIB
Pelatih PSM Jelaskan Alasan Menarik Sharar

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memberikan keterangan pers. (FOTO: facebook.com/PSM Makassar)

MAKASSAR, LINDO - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menjelaskan alasan menarik Shahar Ginanjar dan memasukkan Rivky Mokodompit saat meghadapi PS Tira pada awal babak kedua karena penampilannya tidak sesuai harapan.

Pelatih Robert Rene Alberts usai pertandingan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu (21/4) malam, mengatakan keputusan itu didasarkan hasil evaluasi yang dilakukan.

"Saya kira keputusan (menarik Shahar) itu sudah sangat jelas sehingga kita mengganti kiper di babak kedua," katanya.

Sementara terkait kemungkinan hasil evaluasi ini akan berlaku panjang dalam artian Shahar akan kembali menjadi kiper pelapis, pelatih asal Belanda itu tidak membantah dan mengaku kemungkinan itu memang terbuka lebar.

Namun PSM berharap seluruh pemain yang tidak tampil maksimal pada pertandingan kali ini agar bisa kembali fokus mengembalikan potensi terbaiknya. Apalagi persaingan di tim utama PSM akan lebih ketat. "Iya, tentunya akan ada evaluasi terhadap kondisi yang terjadi," ujarnya.

Sementara Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengaku kebobolan tiga gol di babak pertama bukan sepenuhnya menjadi kesalahan dari para pemain belakang.

Mantan pemain Arema ini menjelaskan seharusnya saat tim dalam tekanan atau serangan lawan, maka seluruh pemain mulai dari penyerang maupun pemain gelandang harusnya bisa turun dan ikut membantu pertahanan.

Pada pertandingan tersebut di babak pertama yang berakhir dengan skor 3-3, PSM yang selalu unggul terlebih dahulu akhirnya mampu disamakan tim tamu. Ini yang menjadi sorotan pelatih PSM Robert Rene Albert dalam pertandingan tersebut.

"Saya kira bukan murni kesalahan pemain belakang, artinya seharusnya ketika kita diserang maka seluruh pemain bisa terlibat dengan turun dan bersama-sama untuk mambantu pertahanan," jelasnya. (ANT)

 

Berita Terkait