Minggu, 23 September 2018 | 23:33:45 WIB

Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa, Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna Bangun Tambatan Perahu

Minggu, 22 April 2018 | 23:43 WIB
Percepat Pertumbuhan Ekonomi Desa, Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna Bangun Tambatan Perahu

(FOTO: KOREM143/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pembangunan tambatan perahu yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 101 Muna Barat, mendapat apresiasi dari Kepala Desa Tanjung Pinang Abdul Asis, karena dinilainya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di desanya.

Menurutnya, pembangunan tambatan perahu tersebut juga berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat bagi nelayan dan pengguna jasa pelabuhan lainnya.

"Tambatan perahu ini akan menggantikan fungsi tambatan perahu sebelumnya. Karena air di sini (tambatan perahu) ini tidak pernah kering," terang Abdul Asis, pada Minggu (22/4).

Pembangunan tambatan perahu tersebut juga lanjutnya, menjadi titik awal bagi berkembangnya kawasan perekonomian di desanya.  "Nanti juga akan kami bangun Pasar Ikan di sekitar sini," ungkapnya.

Pembangunan akses tambatan perahu kata Abdul Asis, akan menjadi titik awal pembangunan jalan baru guna membuka keterisolasian desanya. "Kami juga akan membuka jalan baru yang menghubungkan tambatan perahu ini dengan jalan poros Lingkar Laworo," ujarnya.

Desa Tanjung Pinang merupakan desa pesisir yang seluruh warganya menggantungkan hidup pada sektor perikanan. (ARMAN R)

 

Berita Terkait