Jumat, 25 Mei 2018 | 21:59:08 WIB

Anis Matta Sosialisasi Siap "Nyapres" di 2019

Senin, 23 April 2018 | 01:51 WIB
Anis Matta Sosialisasi Siap

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus calon Presiden 2019, Anis Matta menyampaikan orasi politiknya pada acara wawasan politik Islam di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda 2, Bayasari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa (10/4/2018). (FOTO: ANTARA/LINDO)

CIREBON, LINDO - Politisi PKS Anis Matta mengaku sedang melakukan sosialisasi dalam rangka kesiapan dirinya maju menjadi salah satu kandidat di ajang pemilihan Presiden 2019.

"Tugas para capres ini adalah sosialisasi, saat ini sedang kami jalankan," kata Anis di Cirebon, Jabar, Minggu (22/4).

Menurut dia, di PKS sendiri ada sembilan calon yang akan diusungkan dalam Pilpres 2019 dan salah satunya adalah dirinya.

Untuk itu dipastikan dia siap maju "nyapres" jika memang ditunjuk oleh partainya dan juga mendapatkan pasangan yang tepat.

"Di PKS kan ada sembilan calon saya kan hanya salah satu dan kalau nanti ditakdirkan dapat tiket dari PKS dan dapat pesangon dalam koalisi insya Allah kita akan maju," ujarnya.

Selain itu Anis menuturkan pencalonan dirinya juga bertujuan untuk mengangkat elektabilitas partai pengusungnya.

Dia juga mengatakan tugas para capres itu melakukan sosialisasi, sedangkan untuk koalisi merupakan tugas pemimpin partai.

"Tugas pimpinan partai ya berkomunikasi dengan partai-partai lain dan saya tidak berkomunikasi dengan partai lain, karena kita hanya sosialisasi," kata Anis. (ANT)

 

Berita Terkait