Minggu, 20 Mei 2018 | 17:01:09 WIB

Dirut Bulog Legowo Digantikan Budi Waseso

Senin, 23 April 2018 | 03:33 WIB
Dirut Bulog Legowo Digantikan Budi Waseso

Direktur Utama Badan Usaha Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti. (FOTO: MI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Informasi tentang penggantian Direktur Utama Perum Bulog telah sampai ke telinga Djarot Kusumayakti. Ia mengaku legowo posisinya bakal diambil alih mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso.

"Saya juga dengar akan adanya penggantian Dirut Bulog," kata Djarot saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (22/4).

Pergantian jabatan akan digelar di Kementerian BUMN, Senin, 23 April. Namun, Djarot mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) tentang pergantian Direktur Utama Bulog hingga malam ini.

"Tetapi sampai dengan malam ini saya belum melihat apalagi menerima SK tersebut," tambah Djarot.

Apabila pergantian jabatan terlaksana, Djarot berharap suksesornya dapat mengemban tugas dengan baik dan menggenjot kinerja Bulog di bidang pangan.

"Semoga semua itu akan bisa memperbaiki atau menambah kemampuan Bulog dalam mengemban tugas-tugas dibidang pangan," tegas Djarot.

Hal serupa disampaikan Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati. Ia mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) tentang pergantian Direktur Utama Bulog.

"Sampai saat ini kami belum mendapatkan SK pergantian Dirut Bulog," katanya.

Sebelumnya, penggantian Djarot berembus setelah jajaran direksi Bulog dipanggil ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Jumat malam 20 April 2018. Pada saat bersamaan Djarot justru menghadiri rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian untuk membahas persiapan Ramadan - Lebaran.

Adapun pelantikan Budi Waseso dikabarkan besok, Senin 23 April 2018 berbarengan dengan penetapan Direktur Utama PT Pertamina (Persero). 

Sebelumnya dikabarkan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membenarkan akan ada perombakan lagi di struktur perusahaan pelat merah. Setelah PT Pertamina (Persero), giliran Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) yang akan dirombak manajemennya.

Direktur Utama Djarot Kusumayakti rencananya akan dicopot dan digantikan oleh Budi Waseso. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro mengatakan kabarnya mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu akan menggantikan posisi Djarot. Tetapi, ia meminta untuk menunggu saja kelanjutannya.

"Katanya. Nanti nunggu ya," kata Imam di Gedung Taspen, Jakarta.

Kabar penggantian Djarot beredar pada Jumat malam 20 April 2018 karena seluruh jajaran direksi Bulog dipanggil ke Kantor Kementerian BUMN. Meski demikian, Imam tidak mau buka suara soal hal tersebut. Ia hanya menuturkan, tidak mau membicarakan urusan organisasi.

"Kalau ngomongin struktur organisasi Saya enggak mau. Pak Deputi sudah sampaikan semuanya," ucapnya.  (MTVN)

 

Berita Terkait