Senin, 24 September 2018 | 07:18:43 WIB

Danrindam Jaya Resmi Buka Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2018

Senin, 23 April 2018 | 11:41 WIB
Danrindam Jaya Resmi Buka Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2018

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, secara resmi membuka Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2018, di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin (23/4).

Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan prajurit siswa oleh Danrindam Jaya. Sebanyak 326 prajurit siswa akan mengikuti Dikmata selama 20 Minggu sejak 23 April hingga 7 September 2018 di Rindam Jaya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, yang menekankan agar prajurit siswa fokus dan yakin mengikuti pendidikan.

“Kalian harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, selalu fokus belajar dan berlatih, taat pada peraturan pendidikan, solid dan menjaga keamanan serta yakin mampu menyelesaikan pendidikan dengan meraih prestasi,” tegas Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Menurutnya, pendidikan tersebut sebagai tahap penting proses pembentukan karakter dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI AD.

“Setelah kalian lulus pendidikan nanti, diharapkan kalian punya bekal cukup dan bisa langsung menyesuaikan dengan tuntutan tugas yang diemban,” harapnya.

Kepada Danrindam Jaya/Jayakarta, tenaga pendidik dan pelatih, Mayjen TNI Joni Supriyanto juga meminta agar memberikan bimbingan yang serius, proporsional dan terukur kepada prajurit siswa, sehingga menjadi prajurit yang berjiwa patriotik, militan, tangguh, modern dan profesional serta mencintai dan dicintai oleh rakyat.

Selesai upacara pembukaan, ratusan prajurit siswa ini langsung mendapat pengarahan dari Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia.

Demikian pula, para orang tua/wali para prajurit siswa juga mendapat pengarahan dari Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia di tempat yang berbeda. (ARMAN R)

Berita Terkait