Senin, 24 September 2018 | 11:14:24 WIB

Brimob Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Agenda Nasional

Senin, 23 April 2018 | 17:24 WIB
Brimob Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Agenda Nasional

Brigjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca memberikan keterangan pada wartawan soal apel kesiapan Jajaran Brimob dalam pengamanan Asian Games 2018, Ops Ketupat 2018, dan Hari Buruh di Depok, Jawa Barat, Senin (23/4). (FOTO: KARO-PENMAS/LINDO)

DEPOK, LINDO - Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol Drs Imam Widodo memimpin apel kesiapsiagaan dalam menghadapi agenda nasional yaitu, Pemilukada Serentak, Asian Games 2018, Rapat Tahunan IMF dan Pemilu 2019 serta Hari Buruh Nasional 1 Mei (May Day).

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana seperti yang dikatakan oleh Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol Drs. Imam Widodo bahwa "Korps Brimob sebagai bagian integral Polri siap mengawal, menjaga dan mengamankan agenda-agenda nasional".

Brigjen Pol Drs. Imam Widodo juga menegaskan jika Polri akan mengerahkan seluruh sumberdaya serta bersinergi dengan TNI dan masyarakat.

"Hal ini karena Korps Brimob 1x24 jam siap mengamankan NKRI dari Sabang sampai Merauke," tegasnya.

Dalam menghadapi Hari Buruh Internasional, Komandan Pasukan Pelopor Brigjen Pol Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hun yang turut menghadiri apel menjelaskan bahwa "May Day 1 Mei ada beberapa lokasi sasaran demo, khusus di Jakarta sebagian besar di Monas lalu bergerak ke Gelora Bung Karno.  

Demi kelancaran kegiatan tersebut Brigjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hun menegaskan bahwa "Kekuatan personel akan mengimbangi kekuatan massa". Pasalnya, sebelum menyambut rangkaian acara-acara besar tersebut Polri telah mengadakan peningkatan pelatihan personel untuk menghadapi situasi kontijensi. (KARO-PENMAS)

 

Berita Terkait