Senin, 17 Desember 2018 | 03:07:27 WIB

Pangdam Jaya Sosialisasi Komsos Kreatif Program Pengajaran Bahasa Inggris

Selasa, 24 April 2018 | 20:15 WIB
Pangdam Jaya Sosialisasi Komsos Kreatif Program Pengajaran Bahasa Inggris

(FOTO : SENTANA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto memberikan pengarahan Sosialisasi Launcing Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Program Pengajaran Bahasa Inggris Tahun 2108, di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (24/4).

Pengarahan ini diikuti seluruh pejabat teras Kodam Jaya mulai dari Aster Kodam jaya, Kapendam Jaya, Kasdam, Komandan Kodim (Dandim), Komandan Koramil (Danramil) serta para pejabat jajaran Kodam jaya.

"Launcing Komsos kreatif program pelajaran Bahasa Inggris ini sebagai Inventasi terbesar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya di wilayah masing-masing - masing nantinya," terang Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Menurutnya, pendekatannya ini dilakukan mengali manusianya di wilayah agar dapat di perdayakan membangun kemajuan.

Kegiatan ini kata Pangdam Jaya, dilakukan bukan suatu proyek tapi sosial Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai motivator untuk mengambil ilmu dari negara negara lain untuk di kembangkan di negara ini.

”Bahasa merupakan junjungan dunia. Pada saat kita mengerti bahasa berbagai Negara selain bahasa yang biasa kita gunakan, kita dapat leluasa berkomunikasi mengambil ilmu dari negara mana saja untuk dapat dikembangkan di negara kita ini,” terang Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Kegiatan Binter Kreative tambahnya, akan dilaunchingkan pada 26 April 2018. Sosialisasi akan diberikan di semua wilayah Kodam Jaya, kepada masyarakat sekitar yang ada di wilayah masing masing babinsa.

Binter Kreative ini mengambil tema, ‘Babinsa Belajar’, Kodam jaya akan merekrut anggotanya dari kelompok mahasiswa, para guru, untuk masyarakat yang ada di wilayah sekitar. Nantinya materi yang akan diajarkan berupa Bahasa Inggris.

“Kalau mahasiswa khan ada kelompok atau jurusan bahasa inggris, guru -guru SD, SMP, SMA, serta masyarakat sekitar yang ada di wilayah. itu yang akan kita berdayakan menjadi pengajar,” ungkap Pangdam Jaya. (ARMAN R)

Berita Terkait