Rabu, 19 September 2018 | 18:27:29 WIB

IMM: Medan Rumah Kita Bukan Cuma Slogan

Senin, 30 April 2018 | 09:04 WIB
IMM: Medan Rumah Kita Bukan Cuma Slogan

(FOTO: IBNU RUSDI/LINDO)

MEDAN, LINDO - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan Periode 2018-2019 resmi dilantik. Acara  yang digelar di Medan club, Kamis (26/4) mengambil tema “Revitalisasi kepemimpinan Profetik untuk IMM Berkemajuan”.

PD Muhammadiyah kota medan yang diwakili oleh Rafdinal S.Sos, M.Ao dalam amanatnnya mengatakan bahwa IMM adalah perpanjangan tangan Dakwah Muhammadiyah di Mahasiswa. “IMM harus terus menjadi barometer pergerakan Mahasiswa di Kota Medan”, papar Buya Rafdinal.

Selain itu, dukungan terhadap senior dan alumni diharapkan agar diaspora kader IMM terus menjadi  perhatian PC IMM Kota Medan ke depan. Hal ini disampaikan Edi Saputra S.T., Ketua Fokal IMM Kota Medan yang juga Sekretaris DPD KNPI Kota Medan.

Ketua Umum PC IMM Kota Medan Ahmad Bayu Nugroho dalam sambutan Iftitahnya mengatakan bahwa kesiapan sebagai mitra diskusi untuk membangun sinergitas ke depannya baik kepada internal maupun eksternal untuk mewujudkan visi kota medan sebagai Medan Rumah Kita.

“Medan Rumah kita bukan hanya sebatas slogan saja, hari ini IMM hadir bersama seluruh elemen untuk mewujudkan pembangunan yang ramah tentunya,” tegas  Bayu.

Ia juga menambahkan, Pemko Medan harus terus meningkatkan perhatian dan pembinaannya terhadap seluruh mahasiswa dan pemuda di Kota Medan. “Medan Rumah Kita, Walikota Medan adalah Ayah bagi kami (IMM) sebagai salah satu elemen mahasiswa dan pemuda,” sambungnya.

Ikrar pelantikan yang dipandu oleh Budi Setiawan Siregar, Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara berlangsung khidmat. Budi berharap PC IMM Kota medan mampu mengimplementasikan tema yang diambil.

“Amanah ini berat ke depannya, Ikrar PC IMM Kota Medan atas nama Allah dan Rasul. Semoga kepemimpinan ini lebih baik,” harapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimoinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Walikota Medan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution, Rektor UMSU, Dr. Agussani, MAP, Dirut PD Pembangunan Medan, Drs Putrama Al khairi, PD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, PD Nasyiyatul Aisyiyah, PD IPM Medan, Cipayung Plus Medan, BEM UNIMED dan Komisariat Se Kota Medan. (IBNU)

 

Berita Terkait