Senin, 10 Desember 2018 | 22:46:05 WIB

SDN Aketobololo Ikut Upacara Hardiknas di Sofifi

Rabu, 2 Mei 2018 | 21:42 WIB
SDN Aketobololo Ikut Upacara Hardiknas di Sofifi

(FOTO: RIDWAN/LINDO)

SOFIFI, LINDO - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia dan sumber daya manusianya.

Demikian hal itu dikatakan Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Sukria AR saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hardiknas, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Aketobololo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Rabu (2/5).

Hardiknas digelar setiap tanggal 2 Mei dan di hadiri dari jajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Oba Tengah, para siswa SDN, SMP, SMA dan guru-guru serta para kepala desa setempat.

Lebih lanjut Sukria menegaskan Presiden Jokowi telah menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya, maka manusia yang terdidik adalah kunci kemajuan bangsa Indonesia.

"Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya, maka manusia yang terdidik adalah kunci kemajuan dari bangsa Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Sukria mengungkapkan, dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan beberapa dekade, lalu perubahan begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui oleh sejarah dunia manusia.

"Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan beberapa dekade, lalu perubahan begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui oleh sejarah dunia manusia," ujarnya.

Sukria juga menambahkan kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan yang berbaur pendidikan, seperti melukis, membaca puisi dan melakukan kegiatan sosial seperti bakti sosial di sekolah, mulai dari sekolah SDN, SMP dan SMA.

"Banyak kegiatan yang kita harus mempresentasikan pada masyarakat agar pendidikan ini sangat bermutu," tuturnya.

Sukria menambahkan semua peserta yang mengikuti upacara mulai dari siswa hingga guru-guru telah merasakan manfaatnya pendidikan dan bulan pendidikan.

"Sapalah anak didik kita dulu, tanyakan kabarnya, ucapkan terimakasih dan tunjukkan apresiasi pada mereka para anak didik. Mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan di Indonesia khususnya Maluku Utara yang berkualitas dan bermartabat," tandasnya.

Upacara dilanjutkan dengan ujian nasional untuk tingkat SDN Aketobololo hingga SDN Pasigau hingga Akelamo yang dipusatkan di SDN Aketobololo. (RIDWAN)

 

Berita Terkait