Minggu, 18 Februari 2018 | 09:46:49 WIB

Satgas Kostrad di Perbatasan Indonesia Bantu Rehab Rumah Warga

Senin, 18 Januari 2016 | 12:08 WIB
Satgas Kostrad di Perbatasan Indonesia Bantu Rehab Rumah Warga

Prajurit satgas Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad sedang merehab rumah warga bernama Thomas di di wilayah kampung Muara Tami, Papua. (FOTO: PENERANGAN KOSTRAD/LINDO)

PAPUA, LINDO - Disamping melaksanakan tugas pokok sebagai satuan terdepan dalam menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, satgas Yonif  Raider 411/Pandawa Kostrad juga melaksanakan berbagai kegiatan di bidang teritorial, salah satunya adalah kegiatan karya bhakti yaitu ikut membantu membangun rumah salah satu warga bernama Thomas yang ada di wilayah kampung Muara Tami, Papua.

Kegiatan karya bhakti itu dibawah pimpinan langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Agus Wibowo. Sementara prajurit yang diarahkan dalam kegiatan itu sebanyak puluhan orang.

Danpos Letnan Agus Wibowo mengatakan kegiatan karya bhakti yang digulirkan ke masyarakat ini adalah sebagai sarana komunikasi sosial antara TNI dan rakyatnya.

"Kegiatan karya bhakti di masyarakat ini juga sebagai sarana komunikasi sosial kami untuk lebih dekat dengan masyarakat sekitar pos.  Sehingga keberadaan kami disini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," ujar Danpos Letnan Agus Wibowo yang ikut terjun langsung memimpin anggotanya dalam karya bhakti itu.

Sementara itu, Thomas yang ditemui dalam kegiatan itu menjelaskan dirinya merasa bangga dan senang karena jiwa para prajurit TNI selalu melekat di hati rakyatnya, termasuk dalam kegiatan merehab pembangunan rumah miliknya.

"Saya sangat senang sekali sudah di bantu oleh bapak tentara dari pos. Padahal saya tidak meminta mereka tapi bapak-bapak ini langsung ramai-ramai kesini untuk bantu saya jadi saya sangat senang sekali dan saya salut karena bapak tentara ini mengerti cara yang praktis untuk membangun rumah saya," kata Thomas. (PENERANGAN KOSTRAD)

Berita Terkait