Selasa, 21 Mei 2019 | 02:00:57 WIB

Dekan UNNU Ingin Siswanya Blok Berita Hoax

Selasa, 8 Mei 2018 | 08:26 WIB
Dekan UNNU Ingin Siswanya Blok Berita Hoax

Dekan Fisip Universitas Nuku (UNNU) Abdul Kadir Ali S.Sos, saat membuka acara Diklat Jurnalistik di Universitas Nuku di Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Senin (7/5). (FOTO: ALDY/LINDO)

TIDORE, LINDO - Dekan Fisip Universitas Nuku (UNNU) Abdul Kadir  Ali S.Sos mengatakan berita hoax adalah infotamsi yang menyesatkan dalam era keterbukaan informasi publik di saat ini.

"Kalau ditanya tentang informasi hoax, tentu sudah bukan asing lagi di telinga masyarakat. Hoax itu sudah masuk disela-sela sendi generesi kita, parahnya lagi hoax ini sudah mulai merambah para insan jurnalis dan para pemburu berita juga ikut terjebak dan ikut-ikatan menyebarkan informasi berita bohong," kata Abdul Kadir Ali saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan Jurnalistik di Universitas Nuku, di Tidore, Malut, Senin (7/5).

Dalam kesempatan itu, Dekan menginginkan agar para mahasiswa terutama mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu komunikasi jurnalistik di UNNU tentu harus mampu menjawab tantangan itu.

"Melalui pelatihan diklat jurnalistik ini, saya beharap agar mahasiswa harus betul-betul konsen di bidang ini dan tentu kalian harus mampu menjawab tantangan yang ada, termasuk menjawab berita bohong atau infrmasai yang sesaat seperti hoax," ujarnya.

Lebih.lanjut dia mengungkapkan prrogram pelatihan jurmalistik ini para mahasiswa harus bisa pro aktif dalam mempresentasikan sebuah ilmu yang diserap hari ini.

"Saya ingin dalam pelatijhan ini para siswa harus pro aktif untuk mempresntasikan ilmu yang dserap hari ini," paparnya.

Sementara itu, pemberi materi UNNU menghadirkan pembicara dari media Liputan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Pemred LiputanIndonesiaNews.com, Aad Aldy Madjit yang didatangkan langsung dari Jakarta.

Sedangkan acara Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik itu di hadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan dikampus itu. 

(Tim Fakultas ISIPOL UNNU)

 

Berita Terkait