Minggu, 22 September 2019 | 21:44:28 WIB

Dr. H Yussuf Solichien M Terpilih Kembali Menjadi Ketum DPP HNSI

Selasa, 8 Mei 2018 | 14:57 WIB
Dr.  H Yussuf Solichien M Terpilih Kembali Menjadi Ketum DPP HNSI

(FOTO : HNSI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Mayjen TNI Mar (Purn)  Dr.  H Yussuf Solichien M,  MBA,  Ph. D terpilih kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) periode 2018 - 2023 secara Aklamasi melalui Musyawarah Nasional (Munas) VII HNSI yang digelar di Grand Serpong Hotel Banten, Minggu (7/5). 

 

Munas VII HNSI dibuka langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti dan dihadiri 442 anggota DPP,  DPD dan DPC HNSI.

 

Dalam kata sambutannya ketika membuka Munas VII HNSI Menteri Susi Pudjiastuti mengingatkan, agar HNSI tidak berpolitik dan bisa membawa nelayan berdaulat.

 

Susi menyatakan, telah melakukan berbagai macam upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.  Salah satunya adalah penenggelaman kapal yang melakukan illegal finishing. 

 

Dengan terpilihnya kembali Mayjen TNI Mar (Purn)  Dr.  H Yussuf Solichien M,  MBA,  Ph. D merupakan kepemimpinan yang ke tiga yang dipercayakan kepada Purnawiran Jenderal Marinir ini. 

 

Sehari sebelumnya HNSI menggelar Rembug Nelayan Nasional 2018 dengan mengambil tema "Saatnya Nelayan Berdaulat". Rembug dan Musyawarah Nasional ini diketuai Lidya Asegaf.

 

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Panji HNSI kepada Ketua Umum terpilih dari Pimpinan Sidang Munas VII,  Marzuki. 

 

Dalam kata sambutannya selesai dilantik Yussuf Solichien bertekat akan mengibarkan Panji panji HNSI di seluruh Nusantara dan senantiasa mengutanakan kesejahteraan nelayan demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 

"HNSI harus kompak dan solid,  tidak boleh terpecah belah," pesannya. (ARMAN R)

Berita Terkait