Jumat, 21 September 2018 | 01:50:45 WIB

Buyung Rajiloen Akui ada 400 Kapal Nelayan Dimasa Kepemimpinan AGK

Rabu, 9 Mei 2018 | 13:14 WIB
Buyung Rajiloen Akui ada 400 Kapal Nelayan Dimasa Kepemimpinan AGK

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara, Buyung Rajiloen. (FOTO: ANTO/LINDO)

TERNATE, LINDO – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Maluku Utara (Malut), Ahmad Hidayat Mus (AHM) mempertanyakan 400 kapal Inka Mina ke Paslon Abdul Gani Kasuba (AGK), pada debat terbuka Cagub dan Cawagub, Jumat (5/5) malam, lalu di Grand Dafam Bela Hotel Ternate, membuat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara Buyung Rajiloen, akhirnya angkat bicara.

Menurutnya, dimasa kepemimpinan Gubernur Maluku utara Abdul Gani Kasuba terdapat 400 unit kapal Inka Mina yang di anggrkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara selama tiga tahun berturut turut, dan diberikan kepada kelompok nelayan yang tersebar di 10 kabupaten kota, seprovinsi Maluku utara.

Buyung pun menjelaskan, 400 yunit Kapal Inka Mina tersebut, lebih banyak berukuran 3 GT, dan itu, dipioritaskan oleh kelompok nelayan yang berada di 10 kabupaten kota seprovinsi maluku uatara. Ungkap Buyung rajiloen ketika di konfirmasi Media Liputan Indonesia, melalui jaringan watshap (WA) pada Senin (7/5).

Buyung Rajiloen ketika di singgung, sebanyak berapa unit kapal Inka Mina yang berukuran 30 GT, pihkanya, tidak memberikan tanggapan apapun, seakan ada persoalan yang telah di sembunyikan, dan hingga saaat ini Buyung pun tidak mau memberikan tanggapan.

Sebelumnya, Ahmad Hidaya Mus (AHM)  mempertanyakan kapal nelayan itu, karen dalam debat gubernur (non aktif) Abdul Gani Kasuba menyampaikan, dimasa dia menjabat telah menyediakan 400 kapal Inka Mina yang diperentukan bagi nelayan yang ada di Maluku Utara.

Hal tersebut membuat AHM mempertanyakan statemen AGK tersebut. "Setelah saya berkeliling melakukan kampanye pada 10 Kabupaten/Kota, tidak pernah melihat 400 kapal Inka Mina sebagaimana yang disebutkan AGK," ujar AHM. (ANTO)

 

Berita Terkait