Rabu, 26 Juni 2019 | 01:20:04 WIB

Akutansi Universitas Nuku Siap Jadi Roll Model Pergerakan Mahasiswa

Minggu, 13 Mei 2018 | 21:48 WIB
Akutansi Universitas Nuku Siap Jadi Roll Model Pergerakan Mahasiswa

Universitas Nuku Tidore, Maluku Utara. (FOTO: IST/LINDO)

TIDORE, LINDO - Fakultas Ekonomi Universitas Nuku menyelenggarakan rapat kerja sekaligus melantik ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Universitas Nuku. Acara itu diadakan

Acara pelantikan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) Fakultas Ekonomi Universitas Nuku itu dipusatkan di Aula Universitas Nuku Tidore yang di usung dengan tema "Memperkuat solidaritas Mahasiswa Akuntansi demi terwujudnya mahasiswa yang kreatif dan inofatif', diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa memperkuat himpunan mahasiswa akuntansi".

Ketua panitia penyelenggaraan kegiatan Nurmila Safar dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mengsukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya kehadiran Himaksi sebagai wujud dari eksistensi mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat menjalankan peran sebagai agen of changes dan diharapkan mampu menyelesaikan persoalan masyarakat secara profesional, kreatif dan inofatif

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mengsukseskan kegiatan tersebut, dan kehadiran Himaksi sebagai wujud dari eksistensi mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat menjalankan peran sebagai agen of changes dan saya berharap bisa menyelesaikan persoalan masyarakat secara profesional, kreatif dan inofatif," kata Nurmila.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Muhammad Hi Hasan, SE, Msi, juga menyampaikan apresiasi pada mahasiswa akuntansi yang tetap eksis dalam berorganisasi ditengah kesibukan akademiknya.

"Dimasa ini bangsa membutuhkan sarjana alternatif, sehingga diharapkan melalui organisasi jurusan mahasiswa akuntansi akan terasa sofft skillnya," tandasnya.

Menanggapi sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi, Risky Conoras sebagai ketua terpilih menyampaikan dirinya akan berusaha menjadikan Himaksi lebih besar dan sebagai roll model pergerakan mahasiswa yang profesional, kreatif, dan inofatif.

"Saya tetap berusaha untuk tetap jadikan Himaksi lebih besar lagi termasuk profesional, kreatif dan inofatif," paparnya.

Dalam kesempatan itu Risky juga meminta agar semua pihak di Universitas Nuku dapat membantu dirinya dalam menerapkan ide-ide yang kreatif dalam amanat ini.

"Saya minta semua pihak agar dapat membantu dalam kegiatan-kegiatan yang ada di Universitas Nuku Tidore," paparnya.

Acara tersebut juga di ramaikan dengan penampilan tarian selai damai oleh mahasiswa Akuntansi Universitas Nuku.

(PENULIS: NURDEVI MUHAMMAD)

 

Berita Terkait