Minggu, 19 Agustus 2018 | 04:44:02 WIB

Iswan Hasjim Launching Studio TV Saruma Online

Senin, 14 Mei 2018 | 15:42 WIB
Iswan Hasjim Launching Studio TV Saruma Online

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat memotong pita sebagai tanda launching Studio TV Saruma Online, di Lobi Kantor Bupati Halsel, Senin (14/5). (FOTO: SUPRIYANTO/LINDO)

HALSEL, LINDO - Bagian Humas Dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Halmahera Selatan mengadakan launching Studio TV Saruma Online, yang dihadiri Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, di Lobi Kantor Bupati Halsel, Senin (14/5).

Kegiatan juga dihadiri Sekertaris Daerah Halsel Helmi Surya Botutihe, Pejabat Eselon II dan III serta Para Staf Humas dan Protokoler.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Iswan Hasjim menyampaikan bahwa dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ini merupakan tantangan bagi media cetak maupun online untuk terus memberikan informasi yang terbaik bagi konsumsi publik

"Teknologi informasi yang mudah diakses ini merupakan bagian tersendiri bagi Humas dan patut diberikan apresiasi atas inovasi dalam menyajikan kegiatan pemerintah daerah," katanya.

Menurutnya ini perlu didukung oleh pemerintah daerah karena media ini juga bisa berperan sebagai penyeimbang informasi untuk menjawab tantangan kemajuan teknologi informasi serta memberikan konstribusi yang penting guna pembangunan daerah ini.

"Semoga kehadiran media online baik TV Saruma Online dan Facebook Lensa Saruma dapat terus berkarya dan berkiprah untuk kemajuan pembangunan daerah serta terus bersemangat mengawal karya anak negeri dan pemerintah daerah yang bermanfaat bagi masyarakat," harap Wabup.

Sementara itu, Mujiburrahman selaku Kepala Bagian Humas dan Protokoler menyampaikan bahwa dalam program pemberitaan kehumasan itu terbagi atas dua yaitu Facebook Lensa Saruma dan Youtube TV Saruma Online.

"Lensa Saruma Online pemberitaannya disampaikan melalui facebook sedangkan TV Saruma Online disampaikan melalui youtube," jelasnya.

Mujibur menambahkan dari sisi pemberitaan Humas dan Protokoler juga bekerjasama dengan media lokal, dimana tugas Lensa Saruma yaitu menyaring pemberitaan ke media lokal untuk di publis.

"Dari rilis yang dibuat oleh Lensa Saruma kemudian dimuat dalam video TV Saruma Online untuk di publis ke youtube TV Saruma Online," tutupnya.

Peresmian Studio TV Saruma Online oleh Wakil Bupati ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan Sekertaris Daerah, Pejabat Eselon II dan III serta Para Staf Humas dan Protokoler. (ANTO)

 

Berita Terkait