Rabu, 24 Oktober 2018 | 08:26:04 WIB

Keluarga Besar Wingdikum Adakan Cucurak di Bogor

Selasa, 15 Mei 2018 | 22:15 WIB
Keluarga Besar Wingdikum Adakan Cucurak di Bogor

Cucurak keluarga besar Wingdikum yang dilaksanakan di shelter Mako Wingdikum. (FOTO: Pentak Wingdikum/LINDO)

BOGOR, LINDO - Cucurak adalah sebuah tradisi dalam adat Sunda khususnya di Bogor yang dilakukan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan. Yaitu makan bersama untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan.  

Selain untuk menjaga kerukunan, Cucurak juga merupakan bentuk rasa syukur terhadap rejeki yang telah diberikan Tuhan kepada kita.   Seperti acara Cucurak keluarga besar Wingdikum yang dilaksanakan di shelter Mawingdikum, Bogor, Selasa (15/5).    

Hadir Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana dan Ketua  Pia Ardhya Garini Cabang 6/ Gabungan II Wingdikum Nyonya Made Duwi Suadnyana dan para Ketua PIA Ranting beserta pengurus serta perwakilan dari Skadik jajaran Wingdikum.

Kasi Bintal Wingdikum Mayor Sus Matnazron sebelum memimpin doa, mengatakan bahwa Rasulullah pernah melaksanakan kumpul bersama para kerabat dan sahabat menjelang puasa Ramadhan.

Dan disampaikanya bahwa akan kedatangan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, ampunan dan bulan yang terbebas dari siksa api neraka.

“Mengingatkan kembali saat akan memasuki bulan Ramadhan 1439 H, kita maknai bahwa kita menyiapkan diri dan niat kita untuk melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, mudah-mudahan kita dapat melaksanakannya sampai berakhirnya bulan Ramadhan,” ujar Kasi Bintal menjelaskan.  (Pentak Wingdikum)

 

Berita Terkait