Jumat, 25 Mei 2018 | 22:02:27 WIB

Prajurit Lantamal XII Pontianak Laksanakan Latihan Renang Militer TA 2018

Kamis, 17 Mei 2018 | 00:21 WIB
Prajurit Lantamal XII Pontianak Laksanakan Latihan Renang Militer TA 2018

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, melaksanakan latihan renang militer, guna melatih ketrampilan prajurit matra laut yang di Pimpin langsung Kasubdis Dayaguna Dispotmar Lantamal XII Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh, di Kolam Renang Muara Kapuas Jeruju, Pontianak Barat, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (15/5).

 

Sebelum melaksanakan latihan renang militer, Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh sebagai pembina potensi maritim, memberikan pengarahan kepada Prajurit Lantamal XII yang mengikuti latihan renang militer, yang dilanjutkan pengarahan oleh instruktur renang militer dengan berbagai macam ketrampilan tehnik renang  salah satunya adalah renang militer

 

"Latihan renang militer ini dengan gaya dada menggunakan pakaian militer lengkap dengan perlengkapa berupa Senjata AK-47 dan Helm, yang  wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)," kata Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh.

 

Latihan ini juga untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit matra laut. "Dengan latihan ini diharapkan prajurit Lantamal XII dapat lebih memelihara fisik dan kesehatan jasmani, juga mengukur kemampuan para Prajurit dalam memenuhi fungsi tugas pokok dalam penugasan," harapnya.

 

Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, hal ini bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya latihan ini diharapkan meningkatkan kemampuan keterampilan renang Militer bagi prajurit Lantamal XII Pontianak.

 

Turut hadir dalam latihan tersebut  Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh, Mayor Laut (S) Arso Bawono, Pama, Bintara dan Tamtama Lantamal XII Pontianak. (ARMAN R)

Berita Terkait