Rabu, 26 September 2018 | 08:24:53 WIB

DPW Partai Berkarya Malut Dinahkodai oleh Risno Mukaram

Kamis, 17 Mei 2018 | 15:56 WIB
DPW Partai Berkarya Malut Dinahkodai oleh Risno Mukaram

Ketua DPW Partai Berkarya terpilih Risno Mukaram (ketiga dari kiri) sedang berpose dengan Sekjen DPP Partai Berkarya Prio Budi Santoso (tengah) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Thaib Armayn (ketiga dari kanan) serta para pengurus partai lainnaya di kantor DPP Partai Berkarya Jakarta, Selasa (15/5). (FOTO: DOK-RISNO/LINDO)

TERNATE, LINDO – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, pada Selasa (15/5) kemarin mengesahkan hasil rapat pimpinan wilayah I dan Ketua tepilih Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Berkaya Provinsi Maluku Utara, di kantor DPP Partai Berkarya di Jakarta Selatan.

Sekretris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Prio Budi Santoso yang memimpin rapat tersebut menginstruksikan kepada Wakil Sekjen DPP agar segera menyiapkan Surat Keputusan (SK) DPW Partai Berkarya Provinsi Malut dibawah pimpinan Risno Mukaram dan jadwal pelantikan ketua terpilih selambatnya tiga hari sejak pengesahan DPP Partai Berkarya dibuat.

“Saya instruksi pada Wakil Sekjen agar segera menyiapkan SK DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku Utara dan jadwal pelantikan ketua terpilih,” kata Risno usai ditemui selesai rapat DPW Partai Berkarya di kediamannya di Ternate, Maluku Utara, Kamis (17/5).

Dalam kesempatan itu, Risno juga menegaskan bahwa DPP Partai Berkarya menginginkan agar pihaknya segera mempersiapkan diri para calon anggota legislatif (Caleg) di tahun 2019, dan penguatan struktur ditingkat DPW, DPD, dan DPC hingga ke tingkat ranting yang ada di Maluku Utara.

“DPP berharap agar kami di tingkat DPW Malut segera mempersiapkan diri para caleg dari tingkat provinsi hingga di Kabupaten/kota. Selain itu kami juga dituntut agar segera melakukan penguatan struktur ditingkat DPW, DPD dan DPC hingga ke tingkat ranting yang palin dibawah,” ujar Risno.

Selain menguatkan struktur, DPP juga menghimbau kepada ketua terpilih Partai Berkarya Malut Risno Mukaram agar segera mengrekrutmen para tokoh-tokoh yang berpengaruh baik itu tokoh-tokoh muslim maupun tokoh-tokoh non muslim yang ada di Maluku Utara.

“Semua kalangan dan semua etnis harus direkrut untuk bergabung di Partai Berkarya di Maluku Utara,” tandasnya.

Sekjen Prio Budi Santoso berharap tidak ada pergantian kepengurusan, namun apabila terdapat urugensi maka dapat dilakukan reposisi pengurusan melalui rapat rapinwil, dan rapimda.

“Saya berharap tidak ada pergantian kepengurusan, namun apabila terdapat urugensi maka dapat dilakukan reposisi pengurusan melalui rapat rapinwil, dan rapimda,” paparnya.

Dengan adanya instruksi DPP Partai Berkarya ini, Risno berjanji akan melaksanakan instruksi tersebut terkait dengan konsolidasi kelembagaan partai maupun rapat pimpinan daerah (Rapinda) ditingkat kabupaten/kota, paling lambat akhir mei 2018.

“Kita akan melaksanakan instruksi DPP Partai Berkarya soal reposisi jabatan dan pengurus partai ditingkat DPD dan DPC. Sedangkan persiapan caleg, 30 persen kuota perempuan baik ditingkat legislatif maupun kepngurusan partai, kita akan melaksanakannya,” bebernya.

Dalam waktu singkat ini Risno berjanji akan melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di tingkat DPD, DPC hingga ketingkat ranting yang ada di Maluku Utara.

“Untuk Rapimda di DPD dan DPC di wilayah Malut akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Baru-baru ini DPW Partai Berkarya Malut mengadakan rapat pimpinan wilayah dan melakukan pemilihan ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Malut.

Ketua terpilih ini sudah sah secara demokrasi, dan sesuai ketentuan angaran dasar dan angaran dasar rumah tangga partai, sehingga harus tunduk pada hasil Rapinwil 1.

Rapat dipimpian pusat itu dipimpin oleh Sekjen DPP Partai Berkarya Prio Budi Santoso, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Thaib Armayn, Ketua komando daerah pemilihan lima (Kodapail) Mathilda Ingkiriwang, anggota kodapil Ruslan Samual, dan Wakil Sekjen DPP Partai Berkarya Indirayani Kostiningtyas. (ALDY)

 

Berita Terkait