Senin, 20 Agustus 2018 | 06:08:37 WIB

Korem Babullah dan Dinas Pertanian Malut Tandatangan Kerjasama Perluasan Sawah

Jum'at, 18 Mei 2018 | 16:58 WIB
Korem Babullah dan Dinas Pertanian Malut Tandatangan Kerjasama Perluasan Sawah

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Korem 152/Babullah dan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama perluasan lahan Tahun 2018, di Markas Makorem 152 Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (17/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut Idham Umasangaji, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priyatna, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarta, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Halmahera Utara beserta staf terkait.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan rencana perluasan area sawah di 3 Kabupaten tersebut, dalam kesempatan tersebut Danrem mengatakan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi pertanian khususnya beras dimana guna memenuhi kebutuhan beras regional dihadapkan dengan jumlah lahan yang ada sehingga diperlukan adanya perluasan lahan sawah sehingga dapat memenuhi kebutuhan beras Provinsi Maluku Utara.

"Seiring dengan kebijakan dari kementrian Pertanian kita hari ini melaksanakan penandatanganan kerjasama dalam rangka pelaksanaan perluasan lahan pertanian yang dilaksanakan di 3 Kabupaten. Dengan pengalaman sebelumnya khususnya saat Program cetak sawah, saya yakin dan percaya Kodim bersama Dinas Pertanian Kabupaten setempat dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik melalui sinergitas antar seluruh komponen," kata Danrem.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan ini merupakan kelanjutan dari rakor di Kementrian Pertanian guna perluasan lahan pertanian sawah guna meningkatkan jumlah produksi beras di daerah.

"Kegiatan penandatanganan ini merupakan kelanjutan dari rakor di Kementrian Pertanian guna perluasan lahan pertanian sawah guna meningkatkan jumlah produksi beras di daerah," jelasanya. (Penrem 152 Babullah)

 

Berita Terkait