Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:10:24 WIB

Jelang Latma Rimpac 2018, Pasukan Marinir Wilayah Barat Serpas Ke Kota Pahlawan

Minggu, 20 Mei 2018 | 19:03 WIB
Jelang Latma Rimpac 2018, Pasukan Marinir Wilayah Barat Serpas Ke Kota Pahlawan

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Marinir Wilayah Barat (Marwilbar) yang tergabung dalam Satuan Latihan Bersama (Latma) Multilateral The Rim Of The Pacific (Rimpac) tahun 2018, melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) menuju kota pahlawan (Surabaya), di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (20/5).

Pergeseran pasukan di bagi menjadi dua, yaitu jalur darat dan jalur laut, sebanyak 50 personel beserta kendaraan tempur Korps Marinir (Kormar) Pasmar-1 di pimpin Letkol Marinir Sabprowanto Serpas menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh dan sebagian Pasukan  menggunakan fasilitas Umum dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

 Kegiatan yang bertepatan dengan awal bulan Ramadhan ini, tidak menyurutkan semangat para prajurit Marinir tetap menjalankan ibadah puasa dan mengemban tugas sebagai Prajurit Marinir dengan sebaik-baiknya.

Tidak kurang dari 78 Prajurit Marwilbar yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Pasukan Pendarat (Dankipasrat) Mayor Marinir Afrison Taufik memadati Setasiun Pasar Senen.  Mereka membawa material tempur Perorangan dan perlengkapan pribadi, sehingga banyak masyarakat yang melihat secara langsung saat prajurit menggunakan material tempurnya.

Pasukan Marinir yang Serpas ke Surabaya ini akan bergabung dengan Pasukan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), mereka akan melaksanakan latihan pemusatan Latma Rimpac 2018 di Surabaya dan sekitarnya untuk mempertajam naluri tempur di medan Latihan atau penugasan, sehingga di harapkan pada waktu Melaksanakan Latma Rimpac tahun 2018 yang akan di selenggarakan di Hawaii, Amerika Serikat ini, dapat berjalan dengan lancar dan membanggakan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lebih khususnya Korps Marinir (Kormar). (ARMAN R)

Berita Terkait