Jumat, 22 Juni 2018 | 16:37:08 WIB

Panwaslu Haltim Invesitigasi Pelanggaran Rakor PDIP

Rabu, 30 Mei 2018 | 19:46 WIB
Panwaslu Haltim Invesitigasi Pelanggaran Rakor PDIP

Pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Haltim saat melakukan rapat koordinasi (Rakor) di kantor desa di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. (FOTO: FASIAL/LINDO)

HALTIM, LINDO - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Halmahera Timur melalui Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Senin (28/5) kemarin melakukan investigasi dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Haltim pada saat rapat koordinasi (Rakor) di kantor desa, di Kecamatana Wasile.

Ketua Panwaslu Haltim Suratman Kadir mengatakan penggunaan fasilitas pemerintah Desa pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) PDIP tersebut sangat bertentangan dengan ketentuan undang-undang.

"Ketentuannya sangat jelas bahwa fasilitas desa tidak bisa digunakan untuk aktifitas partai politik, apalagi ada pembahasan strategi kemenangan salah satu paslon gubernur yang diusung oleh PDIP," kata Suratman.

Dia menegaskan, untuk itu hari ini Sentra Gakkumdu Haltim melakukan investiga yang melibatkan tim Penyidik Polres Haltim.

"Investigasi ini kita juga libatkan tim penyidik Polres Haltim untuk membantu tim kami dalam melakukan investigasi dugaan pelanggaran," tandasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, atas dugaan pelanggaran ini Kepala Desa setempat juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Jika pemeriksaan nanti mengarah pada pidana maka kita akan teruskan hingga ke proses penyidikan," ungkap Suratman.

Sementara dalam investigasi itu hadir diantaranya, Tim Gakumdu yang akan melakukakn infestigasi kasus di Wasile yakni, Suratman Kadir, AKP Naim Ishak Sik, MH, Basri Suaib, Brikpol Lainu, Brikpol Faisal Alzagladi. (FAISAL)

 

Berita Terkait