Sabtu, 23 Juni 2018 | 07:14:29 WIB

Sukses, Lantamal IX Juara Dua Lomba Goyang Tobelo

Jum'at, 1 Juni 2018 | 13:32 WIB
Sukses, Lantamal IX Juara Dua Lomba Goyang Tobelo

(FOTO: DISPEN LANTAMAL IX/LINDO)

AMBON, LINDO - Setelah berjuang di babak penyisihan dan terpilih sebagai finalis pada lima besar lomba Kreasi Goyang Tobelo yang dimulai dari tanggal 26 Mei 2018 kemarin, Grup Lantamal IX berhasil meraih juara kedua pada lomba yang digelar oleh Suzuki Indonesia pada acara Launching All New Ertiga di Ambon City Center (ACC), Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Minggu, (27/5).

Tampil di nomer undian tiga, Grup Lantamal IX menampilkan kreasi Goyang Tobelo yang memukau dan menjadi perhatian para dewan juri serta penonton yang hadir menyaksikan. Di babak final ini, penilaian tim juri sangat ketat berdasarkan kekompakan penampilan masing – masing grup dengan memperhatikan setiap gerakan yang salah mulai dari kaki, tangan dan lainnya.

Pada lomba kali ini juri mengumumkan hasil lomba dengan nilai tertinggi yang menjadi juara satu yaitu diraih oleh Grup G-Star, disusul juara dua Grup Lantamal IX dan juara tiga Grup Dasilva, sedangkan pada juara harapan satu diraih oleh Grup Salagracia dan Grup Arica yang harus puas meraih juara harapan dua.  

Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, Sp.B., selaku pembina Grup Kreasi Goyang Tobelo Lantamal IX mengapresiasi atas prestasi yang didapat Grup Lantamal IX pada ajang ini. Rasa bangga juga disampaikan karena setelah berusaha dan berlatih dengan giat untuk menghadapi perlombaan, akhirnya berhasil mendapatkan juara kedua.

“Selamat kepada Grup Kreasi Goyang Tobelo Lantamal IX, tidak sia-sia mereka berlatih dari pagi hingga sore hari dan dibulan suci Ramadhan yang sebagian penari menjalani puasa tidak menyurutkan semangat, akhirnya di ajang ini dapat menunjukkan kemampuannya menjadi yang terbaik. Ini merupakan kebanggaan kita semua”, ujar Karumkital dr. F.X. Suhardjo saat berada di lokasi lomba.

Dengan meraih juara kedua pada lomba kali ini, diharapkan apa yang diperoleh dapat memacu motivasi Grup Lantamal IX untuk terus berlatih sehingga dapat menampilkan penampilan yang lebih baik lagi pada event-event yang akan datang khusunya di Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX).

 

Berita Terkait