Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:05:50 WIB

Dandim 0501/JP BS Dampingi Kasdam Jaya Sosialisasi Pancasila Di Tanah Tinggi

Jum'at, 1 Juni 2018 | 21:11 WIB
Dandim 0501/JP BS Dampingi Kasdam Jaya Sosialisasi Pancasila Di Tanah Tinggi

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tanggal 1 Juni ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari lahir Pancasila. Kodam Jaya/Jayakarta menggalakkan program Sosialisasi Pancasila Secara masif dilebih dari 80 titik di seluruh Satuan Jajaran Kodam Jaya Jayakarta. Salah satunya di RPTRA Pandawa, Jalan Baladewa RT.10/RW. 014, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

 

Hadir dan memimpin  Sosialisasi Pancasila tersebut Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Hariyanto Saputra beserta para Asisten Kodam Jaya. Kasdam menyampaikan sekapur sirih Pangdam Jaya dan menambahkan beberapa pointer, diantaranya bahwa Pendidikan nilai luhur Pancasila merupakan satu hal yang sangat penting untuk di galakkan kembali.

 

"Kita menitipkan masa depan bangsa ini kepada para generasi penerus bangsa yaitu anak cucu kita, untuk itu perlu kita yakinkan bahwa mereka merupakan insan Pancasila," terang Brigjen TNI Hariyanto.

 

Hal senada disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, yang menyampaikan seluruh komponen masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini yaitu unsur Tiga Pilar TNI - Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) juga masyarakat, harus memiliki satu visi yang sama yaitu Pancasila sebagai Ideologi mutlak bangsa Indonesia.

 

"Pancasila dari kita, oleh kita dan untuk kita, merupakan slogan yang memiliki makna yang dalam. Mari wujudkan  slogan ini dalam kehidupan  berbangsa dan bernegara, resapi nilai Pancasila dan implementasikan dalam kehidupan kita, niscaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan berdiri kokoh," terang Dandim 0501/JP BS. (ARMAN R)

Berita Terkait