Rabu, 19 September 2018 | 16:32:15 WIB

Babinsa Koramil Bere-Bere Dampingi Kelompok Tani Makmur Panen Jagung

Senin, 4 Juni 2018 | 02:54 WIB
Babinsa Koramil Bere-Bere Dampingi Kelompok Tani Makmur Panen Jagung

(FOTO: KODIM TOBELO/LINDO)

TOBELO, LINDO - Mendampingi Kelompok Tani dalam melaksanakan panen jagung merupakan upaya khusus Babinsa dalam mendukung swasembada pangan, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Serda Kulafa bersama Poktan Makmur melaksanakan panen jagung di Desa Sopi Loleo, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Minggu (3/6).

Danramil 1508-06/Bere Bere Kapten Inf Amos Bukunusa mengatakan, bahwa panen jagung bersama kelompok petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan Pemerintah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Babinsa jajaran Koramil 1508-06/Bere Bere akan terus mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Pulau Morotai, ungkapnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, ucapan terima kasih dan memberi apresiasi rasa bangganya kepada Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo yang sudah memberikan kontribusi tenaga dan pikirannya guna mendampingi dan didalam membantu program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan khususnya Tanaman Padi, Jagung dan Kedele (Pajale).

Babinsa jajaran Kodim 1508/Tobelo akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya. Ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam Padi, Jagung dan Kedele menuju swasembada pangan, katanya. (FAISAL/WYU - 1508).

 

Berita Terkait