Rabu, 19 Desember 2018 | 23:08:03 WIB

Komunitas Sepeda Gamalama Bicycle Club Ternate Berikan Santunan pada Aanak Yatim

Selasa, 5 Juni 2018 | 01:54 WIB
Komunitas Sepeda Gamalama Bicycle Club Ternate Berikan Santunan pada Aanak Yatim

(FOTO: HUMAS-GBC/LINDO)

TERNATE, LINDO - Komunitas Sepeda Gamalama Bicycle Club Ternate membagikan sejumlah santunan kepada anak yatim piatu di tiga panti asuhan yang berada di Kota Ternate.

Pemberian santunan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosial komunitas Gbc di bulan suci Ramadhan. Komunitas yang mengusung motto “Satu Sepeda Sejuta Saudara” ini memang sengaja membuat kegiatan secara swadaya dari masing-masing anggotanya untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Selain memberikan santunan berupa uang sebesar Rp. 6,5 juta, juga sembako berupa beras 270 kg, gula pasir 60 kg, mie Instan 20 dos, susu kaleng 3,5 dos, minyak goreng 42 kg, aqua gelas 10 dos dan teh celup 5 dos.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan aksi sosial ini juga sebagai informasi kepada warga bahwa komunitas seperti kami peduli terhadap sesama.

Sementara dalam keterangannya humas GBC Pelda  Joko Mulyanto mengatakan “Ini memang murni kegiatan sosial komunitas kami , yang terdiri dari berbagai anggota dengan latar belakang dan profesi yang  berbeda namun disatukan dalam keluarga besar Gamalama Bicycle Club Ternate.

Selain bersepeda kami memang bergerak di bidang sosial. Ada tiga panti asuhan di Kota Ternate yang kami berikan santunan yaitu Panti Asuhan Yayasan Nurani Qalbi di Kelurahan Mangga Dua, Panti Asuhan Alyatama di Kelurahan Maliaro dan Panti Asuhan Nurul Fajri di Kelurahan Salero.

“Dengan santunan ini, kami berharap ada hal positif yang bisa kami lakukan dan keberadaan komunitas kami pun bisa membuktikan kerja nyatanya dalam wadah kekeluargaan dan kebersamaan. Baginya, Ramadhan dijadikan bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan dan bulan sebagai ladang untuk meraup pahala dari Alloh SWT," ujarnya.

Menurut Asri Basri selaku Bendahara GBC, menuturkan santunan ini adalah agenda rutin yang dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada anak bangsa yang tidak mempunyai orang tua,

“Harapanya kami bisa ikut merasakan kebahagian, walaupun pemberian santunan tersebut nilainya tidak begitu besar," paparnya.  (Faisal/JK-Humas-GBC)

 

Berita Terkait