Rabu, 19 September 2018 | 16:29:52 WIB

Koramil 02/SB Dan Kelurahan Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Piatu

Selasa, 5 Juni 2018 | 12:04 WIB
Koramil 02/SB Dan Kelurahan Adakan Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Piatu

(FOTO : KORAMILSAWAHBESAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Koramil 02/Sawah Besar (SB), Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS bekerja aama dengan DKM Masjid  Al Ikhlas dan Kelurahan Mangga  dua  selatan, melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 40 orang  Anak Yatim, di Masjid Al Ikhlas, Jalan Mangga dua Dalam, Rt. 08/Rw. 06, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah  Besar, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (4/6).

Hadir dalam acara tersebut, Pjs.  Komandan Koramil (Danramil) 02 /SB Kapten Inf Tatang beserta Babinsa Kelurahan Mangga  Dua  Selatan, Lurah  Mangga  Dua  Selatan Bapak Suyatno, Ketua Rw. 06 Bapak Harun, Ketua Rt  09 Bapak Rahmat Hidayat, Ketua DKM  Masjid  Al Ikhlas Bapak Mujiyanto serta Warga masyarakat dan anak yatim.

Acara ini diawali Musik Marawis mengiringi Rotib Al Hadad dari Anak Santri Masjid Al  Ikhlas, yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM Masjid Al Ikhlas, dan Lurah  Mangga Dua Selatan.

Lurah Mangga Dua Selatan Bapak Suyatno dalam sambutannya, menyampaikan Apresiasi dengan acara/kegiatan ini

"Kegiatan ini semoga menjadi berkah bagi kita semua.  Pada bulan puasa ini agar senantiasa warga masyarakat Kecamatan Sawah Besar, bisa menciptakan suasana aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama Pjs Danramil 02/SB Kapten Inf Tatang juga memyampaikan   terima kasih atas kerjasama dari DKM Masjid, Rt/Rw, Kelurahan dan masarakat atas  terselenggaranya acara ini.

“Kami datang dengan Tiga Pilar yang tiada lain untuk silaturahmi dan mempererat  kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat,” terang Kapten Inf Tatang.

Pada kesempatan itu juga diberikan santunan kepada kepada anak yatim piatu sebagai  rasa kepedulian aparat Tiga Pilar Kecamatan Sawah Besar  terhadap  masyarakat  di lingkungan Sawah  Besar. 

“Kita semua tahu sesuai Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, bahwa Anak Yatim dan  pakir miskin dipelihara oleh negara. Maka perlu perhatian dan uluran tangan kita semua. Anak yatim juga merupakan tanggung jawab kita semua, agar mereka bisa menikmati hidup ini sama dengan yang lainnya,” kata Pjs. Danramil 02/SB. 

Ia juga mengajak warga masyarakat Sawah Besar, menjadikan masjid sebagai, selain sarana ibadah, juga untuk belajar agama, tempat silaturahmi dan komunikasi. “Di sini ada Kyai, ada Ustad, silahkan belajar dan bertanya. Jangan belajar dari Media Sosial, bisa-bisa terkena pengaruh radikalisme dan mari kita jaga persatuan, toleransi beragama dan Bhineka Tunggal  Ika,” ujarnya.  

Tidak ketinggalan, diberikan pemberian Santunan Sembako dan uang secara Simbolis kepada anak Yatim oleh  Pjs. Danramil  02/SB dan Lurah Mangga Dua Selatan.  

Acara diakhiri dengan Tausiah dari Ustad Muhamad Daud mengenai Faedah dan pahala  puasa, buka puasa dan shalat Magrib berjama’ah. (ARMAN R)

 

Berita Terkait