Selasa, 19 Juni 2018 | 09:59:37 WIB

Dandim 0501/JP BS Beserta Jajaran Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Ketupat Jaya 2018

Selasa, 5 Juni 2018 | 21:54 WIB
Dandim 0501/JP BS Beserta Jajaran Hadiri Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Ketupat Jaya 2018

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,SH beserta para Komandan Koramil (Danramil) sejajaran, menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Jaya di Wilayah Hukum Jakarta Pusat (Jakpus), di Mapolres Jakpus, Selasa (5/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan visi dan mengkoordinasikan seluruh kekuatan yang ada di wilayah Jakpus guna menyongsong perayaan hari Raya Idul Fitri Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur pemerintahan Jakpus yaitu Walikota Jakarta Pusat Drs Mangara Pardede didampingi para staf, juga Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu sebagai tuan rumah berikut pejabat sejajaran Polres Metro Jakpus.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan video conference dengan beberapa pejabat menteri dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Kapolri.

Dikutip media seperti yang disampaikan Menteri Perdagangan Enggartisto Lukiko bahwa, perlu adanya pengawasan dan pengendalian harga dilapangan oleh para Satgas pangan agar harga tetap stabil.  "Kecenderungan naik pada harga daging sapi sebagai solusi kita sediakan daging beku," terang Enggar.

Direktur Bulog Budi Wasesa juga menyampaikan hal senada kesediaan stok beras dalam keadaan aman, namun perlu diwaspadai adanya oknum penimbunan beras, permainan harga dan pendistribusiannya di lapangan.
 

Di jalur transportasi. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan arus mudik lebaran yang mungkin akan maju puncaknya di tanggal 8 atau 9 Juni diperlukan adanya pengecekan kelayakan transportasi umum, jalur mudik yang rawan macet perlu penanganan khusus serta penambahan rest area diruas-ruas padat arus lalulintas.

Dari segi keaman Kapolri Jendral Tito Karnavian mengingatkan, tentang kewaspadaan terhadap kegiatan terorisme, aparat agar mengaktifkan kembali siskamling bersama 3 pilar di wilayah masing-masing.

Dan pada akhirnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahhanto memberikan atensi untuk prajurit agar membantu Polri dalam pengamanan jalur mudik dan antisipasi aksi teror dengan melaksanakan deteksi dan cegah dini serta mendukung Kemenhub untuk mengamankan sektor dan tempat-tempat ibadah.

"Yakinkan masyarakat bahwa TNI -Polri beserta seluruh unsur Pemerintahan menjamin keamanan selama Idul Fitri, kita akan saling bahu membahu untuk menjaga keamanan bahkan sebelum, selama dan sesudah Idul Fitri," ujar Panglima TNI. (ARMAN R)

Berita Terkait