Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:43:40 WIB

Babinsa Ramil 1508-02 Galela Bersama Masyarakat Karya Bhakti Pembuatan Selokan

Rabu, 6 Juni 2018 | 19:47 WIB
Babinsa Ramil 1508-02 Galela Bersama Masyarakat Karya Bhakti Pembuatan Selokan

(FOTO: KODIM TOBELO/LINDO)

HALUT, LINDO - Seorang Babinsa di tuntut untuk selalu berbaur menyatu dengan warga binaannya, hal ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara seorang Babinsa dengan warga.

Seorang Babinsa harus sering terjun langsung dalam setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya, seperti yang di laksanakan oleh Serda Suparman Resso melaksanakan Karya Bhakti membantu warga dalam pembuatan Selokan, di Desa Pelita, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Rabu (6/6).

Plh Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkhuda Arij Qodri mengatakan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

"Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara muspika dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari," terangnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, diharapkan dengan kegiatan karya bakti di wilayah, bisa menjadi salah satu wahana untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan Rakyat sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis, penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

Karya bakti di samping bertujuan untuk meringankan beban kesulitan Masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong di tengah kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini di rasa mulai memudar.

"Pembuatan selokan ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan," ujar Dandim.  (FAISAL/WYU-1508).

 

Berita Terkait