Jumat, 22 Juni 2018 | 16:38:00 WIB

Psikologi Lapangan di Skadik 505 Wingdikum

Rabu, 6 Juni 2018 | 20:04 WIB
Psikologi Lapangan di Skadik 505 Wingdikum

Kegiatan psikologi lapangan di Skadik 505 Wingdikum Jakarta. (FOTO: PENTAK WINGDIKUM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Beberapa waktu lalu bertempat di lapangan Skadik 505 Wingdikum Jakarta, dilaksanakan latihan psikologi lapangan. Sebagai pengisi acara Letda Kes Reni Nurhayati bertugas sehari-hari sebagai Ps Kasubsipsi Wingdikum dengan dibantu tiga orang pendukung dengan peserta latihan diikuti empat puluh orang siswa Latprajab CPNS Kemenkumham.    

Hadir dalam kegiatan tersebut Danskadik 505 Letkol Sus Harianto dan para staf pengajar beserta antap lainnya.

Dalam permainan atau game psikologi lapangan tersebut diberikan tiga permainan, meliputi memindahkan bola, memindahkan bom dan buta-tuli-bisu.  

Dari semua permainan ini mempunyai maksud dan tujuan  yaitu para peserta dituntut untuk saling bekerja sama, saling pengertian dan saling memahami, menghargai satu sama lain  serta mengakui adanya peran orang lain, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan menyamakan visi dan misi.

“Kegiatan psikologi lapangan ini untuk  meningkatkan rasa percaya diri, kerjasama dan komunikasi antar peserta. Sehingga dapat dijadikan bekal saat mulai terjun di dunia kerja yang sesungguhnya,” ujar Letda Kes Reni. (PENTAK WINGDIKUM)

 

Berita Terkait