Rabu, 12 Desember 2018 | 08:07:45 WIB

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Anak Yatim Piatu

Rabu, 6 Juni 2018 | 21:17 WIB
Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Anak Yatim Piatu

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MALUKU TENGAH, LINDO - Dalam kesempatan bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah Komandan Pos 5 Sirisori SSK III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Letnan Dua Inf Henry A.B mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta pengurus TPA Djalal Zahra yang ada di Negeri Sirisori Islam Kecamatan Saparua Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, untuk buka puasa  bersama bertempat di TPA Djalal Zahra, Selasa (5/6).

Tujuan diselenggarakan buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan meningkatkan motivasi dalam beribadah khususnya di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 1439 H. Hubungan yang sudah terjalin dalam kurun waktu 8 bulan mulai sejak Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad ditugaskan sebagai Pasukan Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) diharapkan dapat mewujudkan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat. Meskipun setiap hari bertatap muka, akan tetapi momen buka puasa bersama merupakan momen yang spesial.

Dalam sambutannya, Komandan Pos 5 Sirisori SSK III Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Negeri Sirisori Islam Kecamatan Saparua Tengah, Kabupaten Maluku Tengah, yang telah bersedia hadir dalam acara buka puasa bersama dengan anggota Satgas.

Komandan Pos juga menambahkan bahwa bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah sehingga menjadi satu kesempatan untuk menjadi manusia yang bertakwa dan lebih baik.

Di bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang baik untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat untuk membuka pintu hati agar dapat meningkatkan rasa kemanusiaan berbagi dengan sesama serta untuk merenung dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah Swt.

Acara buka puasa bersama diisi dengan tausiyah oleh Ustadz M. Usman Salatalohy dilanjutkan do'a berbuka puasa  dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Di penghujung acara dilaksanakan pemberian santunan oleh anggota Pos 5 Sirisori/SSK III kepada anak-anak yatim piatu dan pengurus TPA Djalal Zahra.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Negeri Sirisori Islam Bpk. Eddy Pattysahusiwa beserta 3 orang anggota nya, Pengurus TPA Djalal Zahra Ustd. M. Usman Salatalohy, Babinsa Sirisori Islam Serda A.B Patty, Babinkamtibmas Brigadir Willy Dozan dan anak yatim piatu sebanyak 15 orang. (PENKOSTRAD)

 

Berita Terkait