Jumat, 22 Juni 2018 | 16:40:17 WIB

Sinergitas Posal/Polri/Unsur Maritim Ketapang Dalam Waspam Arus Mudik Lebaran Tahun 2018

Selasa, 12 Juni 2018 | 12:52 WIB
Sinergitas Posal/Polri/Unsur Maritim Ketapang Dalam Waspam Arus Mudik Lebaran Tahun 2018

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam  rangka menyambut hari besar umat muslim Lebaran, Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang bersinergi bersama aparat TNI AL/Polri/Unsur Maritim, bersama sama membangun Sinergitas dalam upaya melayani masyarakat yang mudik Lebaran tahun 2018 di kampung halamannya, di Dermaga Pelabuhan Sukabangun Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (11/6).

Komandan Pos TNI AL (Posal) Ketapang jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII yang di Komandani Letda Laut ( P) Asep, bersama prajuritnya melaksanakan Pengawasan dan Pengamanan (Waspam) bersama bersinergi dengan aparat Polri/ Unsur maritim, Polsek Sukabangun,Sarketapang, Ksop ketapang, Pelindo ketapang , Polair ketapang dan instansi terkait, guna mendukung Pemda melaksanakan pengawasan dan pengamanan arus mudik yang sudah berjalan melalui jalur laut naik dan turun para penumpang di Pelabuhan Sukabangun Ketapang wilayah Kabupaten Ketapang.

Arus mudik masyarakat kabupaten Ketapang yang sudah diberangkatkan melalui Pelabuhan umum menggunakan Kapal  Dharma Verry, sejak tanggal 6 juni 2018 sudah berjumlah total 730 orang dari Pelabuhan umum Sukabangun Ketapang tujuan Semarang (Jawa Tengah) dalam suasana aman dan lancar.

Suasana arus mudik Lebaran masyarakat Kabupaten Ketapang yang melalui jalur laut, masih belum melonjak namun dengan suasana malam hari, baik keluarga pengantar yang akan mudik lebaran dengan sangat antusias dan ramai  mendatangi Pelabuhan Umum Sukabangun Kabupaten Ketapang.yang berbeda dengan suasana hari biasa. (ARMAN R)

Berita Terkait