Selasa, 11 Desember 2018 | 12:02:10 WIB

Marsma TNI Irwan Is Dunggio Shalat Idul Fitri 1439 H Dengan Warga Sekitar Mako Lanud Ats

Jum'at, 15 Juni 2018 | 21:33 WIB
Marsma TNI Irwan Is Dunggio Shalat Idul Fitri 1439 H Dengan Warga Sekitar  Mako Lanud Ats

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Fajar tanggal 1 Syawal telah terbit di ufuk timur, sekaligus mengantarkan umat Islam di seluruh dunia yang secara serentak bersama-sama menggemakan dan mengumandangkan suara takbir dan tahmid sebagai pernyataan ungkapan rasa syukur dan rasa bahagia. 

 

"Kebahagiaan yang kita capai hari ini  tiada lain kecuali berkah nikmat Allah SWT yang dilimpahkan kepada kita, terutama bimbingannya sehingga kita bisa lulus menempuh ujian melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan ramadhan dan terhindar dari berbagai macam godaan," kata Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Irwan Is Dunggio S.Sos., dihadapan ratusan umat Islam Lanud Ats dan warga masyarakat sekitar pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H/2018 M, di Masjid Besar At-Taqwa Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6). 

 

Ibadah puasa lanjutnya, pada hakekatnya bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, namun di sisi yang lain, juga untuk meningkatkan disiplin pribadi kita masing-masing. 

 

“Puasa selama satu bulan penuh yang kita laksanakan, telah menempa dan menggembleng diri kita agar selalu berbuat dan bertindak jujur serta taat, dan menjauhkan diri dari segala perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan Rasul-Nya,” terang Marsma TNI Irwan Is Dunggio.

 

Pada kesempatan pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Ats menyampaikan ucapan selamat merayakan hari raya Idul Fitri. “Saya selaku Danlanud Ats serta atas nama keluarga, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Minal Aidin Wal Fa’idzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada segenap kaum muslimin dan muslimat warga Lanud Ats dan warga sekitarnya," ujar Danlanud Ats.

 

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H di Lanud Ats adalah Uztadz Muhammad Ja’far Batubara, sedangkan Khotib pada Shalat Idul Fitri 1439 H adalah Bapak Uztadz Aang Khairuddin. 

 

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H/2018 Masehi diawali dengan penyampaian laporan Ketua Panitia shalat Idul Fitri, Mayor Sus Laode Mukari tentang kesiapan penyelenggaraan shalat Idul Fitri dan kegiatan-kegiatan terkait lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan shalat Idul Fitri 1439 H diakhiri dengan doa, bersalam-salaman, dan dilanjutkan acara open house di kediaman Danlanud Ats.

 

Hadir dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Besat At-Taqwa Lanud Ats, para pejabat Lanud Ats, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Wita Irwan Is. Dunggio, ibu-ibu PIA AG Lanud Ats, serta para perwira dan anggota Lanud Ats. (ARMAN R)

Berita Terkait