Selasa, 25 September 2018 | 07:03:00 WIB

PERSONEL KODIM 1501 TERNATE DITERJUNKAN BANTU PENCARIAN KORBAN PENDAKI GN GAMALAMA

Kamis, 21 Juni 2018 | 11:17 WIB
PERSONEL KODIM 1501 TERNATE DITERJUNKAN BANTU PENCARIAN KORBAN PENDAKI GN GAMALAMA

Ternate (21/06), Berita tentang hilangnya seorang pendaki an. Rahmi Abdul Kadir (21 th) warga Kel. Jambula yang melakukan pendakian bersama 7 orang rekannya pada (19/06) berkemah di sekitar puncak Gn. Gamalama namun saat pagi hari korban pamit buang air namun tak kunjung kembali sehingga membuat ke-7 rekannya panik dan melakukan pencarian di sekitar kemah namun tidak ditemukan sehingga rekan lainnya turun dan melaporkan kejadian tersebut ke kantor SAR Ternate.

Atas laporan tersebut dibentuk tim pencarian yang terdiri dari unsur SAR, TNI dari Babinsa Kodim 1501/Ternate dan Bhabinkamtibmas serta warga Kelurahan Moya melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di jalur pendakian maupun area seputar puncak gunung Gamalama namun hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 04.00 dinihari proses pencarian masih terus dilakukan meskipun dalam pencahayaan yang terbatas dan diharapkan korban dapat segera ditemukan. Untuk itu sebelum proses pencarian di hari ke-2 dilaksanakan guna mempercepat proses pencarian maka tim dibagi menjadi beberapa kelompok dengan diawali briefing dan pembagian sektor pencarian berdasarkan karvak di peta khususnya di area puncak dimana lokasi terakhir korban hilang serta akan diterjunkan personel bantuan tambahan baik dari unsur SAR, TNI dan Polri maupun masyarakat yang telah hafal area Gn. Gamalama.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa proses pencarian korban pendaki yang hilang masih terus dilakukan secara maksimal dan intens, dari jajaran TNI sendiri dibawah kordinasi Dandim 1501/Ternate yang bergabung dengan unsur SAR lainnya hingga saat ini masih terus berusaha termasuk melibatkan tetua adat dan juru kunci, oleh karenannya mari kita bersama doakan agar korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat serta dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait