Minggu, 16 Desember 2018 | 20:11:11 WIB

Pangkoarmada Gelar Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Koarmada I

Sabtu, 23 Juni 2018 | 18:20 WIB
Pangkoarmada Gelar Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Koarmada I

(FOTO : DISPENKOARMADA1/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menggelar acara Halal Bihalal bersama keluarga besar Koarmada I dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, Jumat (22/6). Acara Halal Bihalal tersebut dilaksanakan seusai pelaksanaan apel pagi di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat (Jakpus).

Mengawali sambutannya, Pangkoarmada I mengucapkan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf atas nama pimpinan, pribadi maupun keluarga. “Pertama-tama atas nama pimpinan dan pribadi maupun keluarga, saya mengucapkan taqobbalallahu minna wa minkum, shiyaamana wa shiyaamakum, taqobbal yaa karim, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Laksda TNI Yudo Margono,.

Menurutnya, acara Halal Bihalal merupakan tradisi baik dan telah lama dilaksanakan dari generasi ke generasi, tidak hanya oleh umat islam saja nemun sudah menjadi tradisi seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui acara ini kata Pangkoarmada I, akan merasakan nikmatnya saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan dengan harapan semua kembali fitri/suci dan menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang dilandasi oleh hubungan kekeluargaan, rasa kebersamaan dan kedekatan emosional di antara warga Koarmada I,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pangkoarmada I mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Koarmada I karena telah kembali tepat waktu dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat setelah melaksanakan libur bersama Idul Fitri 1439 H dan bersilaturahmi serta anjangsana dengan orang tua, keluarga dan sanak saudara di kampung halaman masing-masing.

“Semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari pelaksanaan Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H dapat menanamkan sikap arif, kedisiplinan dan peningkatan kinerja dalam bekerja, serta bisa menjadikan momentum Idul Fitri 1439 H untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa serta menanamkan ikhlas rela berkorban dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan dihadapi kedepannya," ujar Pangkoarmada I.

Acara dilanjutkan dengan saling bermaaf-maafan antara Pangkoarmada I yang didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Yudo Margono dengan Kaskoarmada I  beserta istri, Danguspurla Koarmada I beserta istri, Danlantamal III Jakarta beserta istri dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama serta personel mulai dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS  berikut Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I. (ARMAN R)

 

Berita Terkait