Jumat, 16 November 2018 | 00:14:36 WIB

Karya Bakti TNI-Polri Jakpus Sentuh Korban Kebakaran Tanah Tinggi

Jum'at, 29 Juni 2018 | 23:07 WIB
Karya Bakti TNI-Polri Jakpus Sentuh Korban Kebakaran Tanah Tinggi

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Duka mendalam masih menyelimuti 97 Kepala Keluarga (KK) yang tempat tinggalnya hangus terbakar tiga hari lalu di pemukiman padat penduduk, di bilangan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (29/6).

 

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban kebakaran, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS bersama Polres Metro Jakpus melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI-Polri Peduli dipimpin oleh Kasdim 0501/JP BS Letkol Czi Ridwan Ali Abdul dan Wakapolres Metro Jakpus AKBP Arie Adrian.

 

"Kedatangan kami adalah untuk membantu meringankan beban para warga yang terkena musibah, bantuan dari kami berupa barang kebutuhan mendesak dan tenaga untuk membereskan puing sisa kebakaran," terang Letkol Czi Ridwan Ali Abdul.

 

Sejumlah anggota Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakpus bahu membahu membantu warga membereskan sisa-sisa kebakaran, dan unsur pemda juga telah turun tangan membantu para korban kebakaran.

 

"Musibah ini tidak diharapkan oleh kita semua, adalah sebuah ujian agar kita semakin kuat saling mendukung dan membantu satu sama yang lain," ucap Wakapolres Jakpus.

 

Puluhan dos makanan instan,  air meniral dan pakaian diserahkan kepada kurang lebih 550 jiwa. Seperti diketahui kebakaran hebat terjadi pada 26 Juni 2018 pada pukul 13.30 yang telah menghaguskan 53 unit rumah warga. (ARMAN R)

Berita Terkait